Connect with us

Berita Terbaru

Anak di Bawah Umur Digilir Empat Pelajar, DPRD Kota Cilegon : Kok Bisa Pesan Hotel ?

Published

on

Komisi II DPRD Kota Cilegon saat hearing dengan Pemerintah Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Empat Pelajar di Kota Cilegon diamankan Satreskrim Polres Cilegon, Minggu, 12 Juli 2020. Mereka masing-masing AZ (17), RY (16), IB (16) dan FR (17).

Keempat pelajar itu dibekuk karena telah menggilir RN (14) warga Jombang, Kota Cilegon. Ironinya, peristiwa itu dilakukan di kamar salah satu hotel di Kota Cilegon.

Ramainya pemberitaan tersebut membuat DPRD Kota Cilegon gerah. Melalui Komisi II para wakil rakyat menggelar hearing dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon, Kamis, 16 Juli 2020.

Sekretaris Komisi II Kota Cilegon, Qoidatul Sitta merasa prihatin mendengar adanya kasus pencabulan anak di bawah umur.

BACA :  DPRD akan Gelar Rapim, Bahas Surat Golkar Terkait Permohonan Pergantian Subadri Usuludin

“Ini kok anak di bawah umur bisa memesan hotel. Pesan hotel kan pakai identitas minimal KTP. Kenapa bisa diperboleh. Terus mereka bisa nyewa hotel uangnya dari mana, ini yang membuat miris kita, artinya disini terjadi kelemahan dalam pengawasan,”kata Qoidatul saat hearing.

Ia juga menyayangkan masih banyaknya peredaran menuman keras yang di jual secara bebas di kota Cilegon, Hal itu terbukti dari sebelum melakukan pencabulan korban sebelumnya di cekoki minuman keras oleh pelaku.

“Kasus pelecehan seksual ini kan terjadi karena sebelumnya korban dicekoki. Kami miris sekali melihat kasus ini. Cilegon disebut kota santri, namun kasus pelecahan seksual anak di bawah umur terus terjadi dan berulang saya tidak mau kasus ini disebut kecolongan lagi,” Tandasnya.

BACA :  Server Tak Memadai, Perpustakaan Online di Pandeglang Belum Efektif

Untuk diketahui hadir dalam acara hearing, Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon, Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Keluarga Berencana Kota Cilegon serta Dinas Satpol PP Kota Cilegon.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler