Connect with us

BERITA KANDIDAT

Terungkap! Ternyata Ada Amanat Khusus untuk Tatu sebelum DPP PKB Resmi Mendukungnya, Apa Itu?

Published

on

Calon bupati petahana pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, Ratu Tatu Chasanah seusai menerima SK dukungan dari PKB. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – DPP PKB resmi mengusung pasangan petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Ratu Tatu Chasanah – Panji Tirtayasa.

SK dukungan DPP PKB untuk Tatu-Panji diserahkan DPW PKB Banten di Kantor DPW PKB Banten, Rabu 15 Juli 2020.

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Enday Dahyani mengatakan bahwa penetapan dukungan partainya telah melalui rangkaian yang diawali dengan penjaringan kepala daerah.

Penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Serang yang digelar PKB diikuti enam calon, terdiri empat calon kepala daerah dan dua calon wakil.

“Proses tersebut dilanjut dengan uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP PKB secara virtual yang diikuti 4 peserta, yaitu Tatu, Eki, Abdul Latif dan Abdul Gofur,” tegasnya saat sambutan di DPW PKB Banten, Rabu 15 Juli 2020.

BACA :  2.600 Warga Kota Baja dan Serang Bubuhkan Tanda Tangan dalam Petisi Penolakan Tempat Hiburan Malam di JLS Cilegon

Menurut Enday, keseluruhan proses penjaringan berjalan dengan lancar dan berjalan ketat, sehingga akhirnya DPP PKB memerintahkan DPW PKB Banten mengeluarkan rekomendasi kepada Tatu – Pandji sebagai cabup cawabup di Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Ditetapkannya pilkada pada 9 Desember didasarkan PKPU, pergeseran waktu yang dibayangi Covid adalah tantangan sendiri bagi kandidat. Selain aturan ketat sesuai protokol bisa memungkinkan turunnya partisipasi masyarakat,” ungkap Enday.

Enday mengungkapkan, ada 1,1 juta warga Kabupaten Serang yang mempunyai hak memilih, dan tersebar di 3.055 TPS dan 29 kecamatan. Berdasarkan informasi tersebut PKB Banten butuh strategi terarah untuk memenangkan pasangan yang diusung.

“PKB sejak Juni sudah bergerak menggulirkan program penataan infrastruktur dan verifikasi pengurus yang salah satu, menetapkan struktur kecamatan wajib diisi oleh warga sekitar. Total pengurus PAC di 29 kecamatan,” jelasnya.

BACA :  Press Room PWKS di Kantor Disdukcapil Kota Serang Disatroni Maling, Perlengkapan Liputan Wartawan Kabar Banten Raib

DPW PKB Kabupaten Serang memiliki 7.000 pengurus yang tersebar di Kabupaten Serang. Potensi ini diyakini Enday bisa memaksimalkan kemenangan calon bupati Tatu untuk kembali memimpin Kabupaten Serang 2020-2025.

“Sebagai kader PKB kami seluruh jajaran pengurus wajib patsun terhadap putusan DPP PKB. Untuk kebesaran partai dan kemenangan saya perintahkan seluruh kekuatan untuk merapatkan barisan memenangkan Tatu dan pandji Tirtayasa dalam pilkada 2020,” tegasnya.

Ungkap Amanat Khusus

Sementara itu bakal calon bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya mengaku dapat amanat dari DPP PKB Banten saat fit and proper test, jika terpilih kembali nanti untuk serius memperhatikan perkembangan ponpes yang ada di Kabupaten Serang.

BACA :  Dulu Pengendara Motor Ini Dicitrakan Jelek, Ternyata di Banten Anggota Komunitasnya Punya Kepedulian Tingkat Tinggi

“Alhamdulilah penghargaan ini sebagai motivasi untuk perbaiki kinerja kami yang dirasa sudah baik. Mohon doanya dari kesepuhan semoga kami berjalan dengan baik dan makasi atas dukungannya kami juga memohon dukungannya saat kami melakukan sosialisasi kan termasuk program dan progres yang sudah kami upayakan dan kerjakan,” ungkap Tatu didampingi bacalon wakil bupati Serang Paji Tirtayasa.

Dalam kesempatan itu juga, Tatu meminta Kader PKB Kabupaten Serang bergerak bersama solid bersama untuk memenangkan kontestasi Pilbup Serang 2020.

“Saya dengan pak Panji insallah ingin di ajak di internal partai di PKB membicarakan strategi kemenangan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler