Connect with us

Berita Terbaru

Realisasi Investasi di Lebak Tembus 1,8 Triliun di Triwulan ke II; Penanam Modal Dalam Negeri Mendominasi

Published

on

Target dan realisasi investasi di Kabupaten Lebak per triwulan di tahun 2020. (Istimewa)

Lebak- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak mencatat realisasi investasi di Lebak menembus 1,8 triliun di Tahun 2020. Jumlah tersebut akumulatif dari triwulan I dan II.

Kepala DPMPTSP Lebak, Yosep M Holis mengatakan realisasi tersebut telah melampaui target investasi Kabupaten Lebak yang di tahun 2020 hanya sebesar 1 triliun.

“Alhamdulillah target investasi selama satu tahun sudah terlampaui di triwulan ke II. Banyak investor yang masuk ke Lebak didominasi oleh Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN),”kata Yosep kepada BantenHits.com, Jumat, 24 Juli 2020.

Menurut Yosep, di triwulan I realisasi investasi di Lebak mencapai 842 Miliar dari target 100 miliar. Sedangkan di triwulan ke II realisasi investasi mencapai 1 triliun dari target 374 miliar.

BACA :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kendaraan di Terminal Mandala Diperiksa Petugas

Dengan ini, Yosep menegaskan bahwa Lebak benar-benar kondusif untuk berinvestasi dengan berbagai kelebihan yang melimpah.

“Dekat dengan ibukota negara, akses Commuterline, belum lagi jalan tol. Nah UMK nya juga relatif paling murah di Jabodetabek sekitar Rp2,7 juta,”tuturnya.

Selain itu, kata Yosep, DPMPTSP juga akan memberikan pelayanan terbaik bagi investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Lebak.

“Pelayanan perizinan semakin cepat juga karena sudah online,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler