Connect with us

Berita Terbaru

Jalan-jalan Utama di Pandeglang Disergap Kemacetan saat Libur Idul Adha 1441 H

Published

on

Kemacetan menyergap sejumlah jalan utama di Pandeglang menyusul membludaknya pengguna jalan yang ingin memaksimalkan libur Idul Adha 1441 H. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kemacetan tiba-tiba menyergap jalan utama di Pandeglang, Ahad, 2 Agustus 2020.

Peningkatan arus lalu lintas ini terjadi sejak H+1 hingga H+2 Idul Adha, atau Sabtu-Ahad, 1-3 Agustus 2020. Banyaknya warga yang memaksimalkan momen libur Idul Adha 1441 H menjadi pemicu.

Warga memaksimalkan libur Idul Adha lantaran pada saat Idul Fitri, masyarakat tak diperbolehkan mudik. Sehingga, momen Idul Adha ini, menjadi kesempatan masyarakat untuk mudik maupun liburan ke Kabupaten Pandeglang.

“Banyak wisatawan selain itu banyak juga yang mudik. Karena, mungkin pas idul fitri kemarin tidak bisa mudik jadi secara tidak langsung Idul Adha ini pada mudik jadinya macet,” kata Anggota Satlantas Polres Pandeglang, Bripka Banu Rusmanto, Ahad, 2 Agustus 2020.

BACA :  Raskin Tak Layak Konsumsi, Puluhan Massa Demo Kantor Bulog Lebak

Sementara Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satuan Lalulintas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari menambahkan, jalur yang mengalami kepadataan kendaraan mulai dari jalur Cigadung, Kadubanen, Majasari,Cikole, Mengger dan Cipacung.

Meski ada peningkatan volume kendaraan, Darwin mengklaim, kepadatan kendaraan ini masih terkendali.

“Memang ada peningkatan volume kendaraan, tapi sudah landai lagi, karena beberapa titik simpul kemacetan sudah diplotting oleh anggota lantas,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler