Connect with us

Berita Terbaru

Pasien Keracunan di Carita Bertambah Jadi 65 Orang; Dinkes Pandeglang Terjunkan Tim Kesehatan Super

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang mencatat, saat ini ada penambahan 15 orang yang diduga mengalami keracunan makanan di acara khitanan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Carita.BACA JUGA: Gawat! Puluhan Warga Carita Keracunan Diduga Usai Hadiri Pesta Khitanan

Ke-15 orang itu audah dilarikan ke Puskesmas Carita. Sehingga jika ditotal ada 65 warga di tiga Desa, yakni Desa Cinoyong 24 orang, Desa Sukajadi 34 orang, Desa Sindanglaut 2 Orang serta warga di Desa Janaka, Kecamatan Jiput 5 orang yang turut menghadiri acara khitanan.

“Jumlah pasien untuk sementara 65 orang, dengan rata-rata keluhan diare, pusing, sakit perut, muntah dan demam,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani dalam keterangan pers, Minggu, 9 Agustus 2020.

BACA :  Tak Ada Keributan Sebelum Mayat Ditemukan

Akibat kejadian itu, Dinkes Pandeglang menurunkan Tim Kesehatan Super yang terdiri dari Dinkes, Puskesmas Carita, Labuan, Pagelaran, Jiput, Mandalawangi, Pulosari, Cisata, Patia, Menes Cikedal, dan RSUD Aulia.

Dewi menduga, bahwa yang dialami oleh puluhan warga itu bukan keracunan, melainkan diare.

“Diduga penyebab peningkatan kasus diare dari jamuan makan yang khitanan. Contoh makanannya sudah kami ambil,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler