Connect with us

Berita Terbaru

Boedak Saung Santuni Anak Yatim di Serang, Pandeglang dan Lebak

Published

on

Sejumlah anak yatim saat foto bersama usai mendapat santunan dari boedak saung. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Memperingati 10 Muharam 1442 Hijriah, jajaran pengurus Boedak Saung menyantuni ratusan anak yatim di tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Banten. Masing-masing Kabupaten itu yakni, Serang, Lebak dan Pandeglang.

Tanggal 10 Muharam atau hari Asyura memang sering diperingati sebagai lebaran anak yatim. Sehingga moment ini dijadikan pengurus Boedak Saung untuk memuliakan kaum yatim.

“Menyantuni anak yatim itu salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah selain amal-amalan baik lainnya di bulan Muharam ini,” Ketua Boedak Saung, Rian Tirtalaksana, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Menurut Rian, puncak penyerahan santunan ini akan digelar besok di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Sementara di daerah lain seperti Serang dan Pandeglang disalurkan hari ini.

BACA :  Daftar Penerima Kartu Sejahtera di Pandeglang Masih Pakai Data Jadul

“Hari ini sudah disalurkan ke Serang dan Pandeglang oleh pengurus Boedak Saung yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya.

Atas keutaman menyantuni anak yatim tersebut, Rian berharap, Boedak Saung kedepan dapat kelancaran, keberkahan dan kesuksesan dalam membangun dan mewujudkan masyarakat yang berwawasan luas.

“Boedak Saung hadir dengan visi dan misi yang begitu besar. Oleh karena itu saya harap, para pengurus Boedak Saung tetap solid dalam membangun dan mewujudkan masyarakat yang berwawasan luas,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler