Thoni Fathoni Mukson Daftar ke KPU, Irna-Tanto Batal Lawan Kotak Kosong?

Date:

Toni Fathoni Mukson, politisi PKB yang jadi calon bupati Pandeglang 2021-2026.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang– Dua kandidat bakal calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020 tengah sibuk menyusun persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang.

Rencananya KPU membuka pendaftaran calon bupati pada 4 – 6 September mendatang. Adapun kedua kandidat bakal calon bupati itu yakni, Thoni Fathoni Mukson dan sang petahana Irna Narulita.

Thoni Fathoni Mukson mengatakan, baru akan membahas teknis pendaftaran ke KPU Pandeglag dengan Partai pengusung dirinya dan Miftahul Tamami sebagai wakil bupati di Pilkada Pandeglang.

”Besok kita rapat gabungan Partai, kapan akan daftar, sekalugus teknis pendaftaran dan deklarasi. Kita mau menyatukan jajran agar tegk lurus,” kata Thoni, Rabu, 2 September 2020.

Thoni mengaku sudah melengkapi berkas pendaftaran, termasuk menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan ke Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK). Ia ingin kehadiriannya nanti ke KPU sebagai representatif dari masyarakat.

“Saya LHKPN sudah selesai, pak Imat (Miftahul Tamami) juga sudah selesai, hanya tinggal menunggu dari Parpol saja. Karena saya yakin datangnya saya ke KPU adalah representatif dari masyarakat Pandeglang yang ingin perubahan,” tandasnya

Sementara Irna Narulita yang maju bersama Tanto Warsono Arban mengaku, akan mendaftar ke KPU pada Jumat 4 September 2020 dengan didampingi oleh Partai Politik (Parpol) pengusung. Saat ini, Tim dari pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban itu tengah melengkapi berkas pendaftaran.

“Hari Jumat saya akan daftar ke KPU, tapi sebelum itu saya dan Parpol pengusung akan deklarasi dulu, lalu dilanjutkan ke KPU bersama-sama Parpol pengusung. Kami sedang siapkan apa yang dipersyaratkan KPU,” pungkas ibu tiga anak itu.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...