Connect with us

Berita Terbaru

Banyak Pegawai yang WFH, Pemakaian Debit Air PDAM Pandeglang Meningkat

Published

on

PDAM Tirta Benteng Salurkan Air Bersih

FOTO ILUSTRASI. PDAM TB Kota Tangerang mengirimkan 400 liter air ke warga Jatiuwung yang kesulitan air bersih karena kemarau. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Pandeglang – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Berkah Pandeglang mengalami peningkatan pemakaian debit air yang disalurkan ke rumah pelanggan.

Peningakatan itu dirasakan PDAM sejak Pemerintah Kabupaten Pandeglang menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Cabang PDAM Tirta Berkah Pandeglang Muksinin mengatakan, jumlah konsumsi pelanggan di wilayah Pandeglang sebelumnya hanya 24 kubik per-Bulan. Namun kini meningkat menjadi 26 kubik.

“Ada peningkatan yang dikonsumsi oleh masyarakat karena bekerja dari rumah,” kata Muksinin, Rabu 16 September 2020.

BACA :  Bejat! Guru Ngaji di Tangsel 'Gituin' Pelajar kelas 3 SD Pakai Ini

Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan Langganan PDAM Cabang Pandeglang, Hendi mengatakan, dari ke Enam kantor unit PDAM yang ada di Kabupaten Pandeglang tingkat capaian pembayaran bulanan dari pemakaian air tersebut masih bisa mendekati target.

“Meski masih ada beberapa yang terkendala karena ada tunggakan. Tapi, tetap masih bisa mendapatkan maksimal. Dan rata-rata saat ini diangka 83 persen dari ke enam kantor unit itu pendapatannya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler