Pelayanan Mudah dan Nggak Ribet, Warga Kecamatan Rajeg Ramai-ramai Daftar Jadi Pelanggan Perumdam TKR

Date:

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar. (Istimewa)

Tangerang – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang saat ini sedang menyiapkan 5.000 sambungan baru untuk menyasar 12 perumahan di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Direktur Utama PDAM TKR Sofyan Sapar mengatakan, saat ini pihaknya sedang meluaskan jangkauan layanan air bersih untuk warga di Kecamatan Rajeg. Salah satunya, dengan menyiapkan instalasi air  bagi warga Perumahan Nuansa Mekarsari 1-2 di wilayah tersebut.

“Saat ini kami sedang melayani pendaftaran pelanggan baru di Perumahan Nuansa Mekarsari 1 dan 2 dengan total pemasangan 3.033 sambungan langsung,” katanya, Jumat 18 September 2020.

Sofyan pun memastikan, saluran air bersih pada tahun ini bisa mengaliri 12 perumahan di Kecamatan Rajeg. Yaitu  perumahan Nuansa Mekarsari 1 dan 2, Graha Mekarsari Indah, Puri Mekarsari, Prima Mekarsari, Green Mekarsari Residence, Bintang Mekarsari, New Graha Mekarsari Senopati Residence, Grean Leafe, Kota Sutra dan Taman Raya Rajeg.

Untuk memenuhi target  kebutuhan air bersih tersebut, masyarakat yang berada di Kecamatan Rajeg itu, Perumdam TKR membeli air curah dari Aetra Air Tangerang.

“Dengan kapasitas 25 liter perdetik serta kerjasama dengan PT Aetra Air Tangerang dalam pembelian air curah untuk kapasitas 50 liter perdetik,” tuturnya.

Sofyan mengatakan, pendaftaran pelanggan baru saat ini dilakukan karena proses pemasangan pipa instalasi sudah selesai. Ia pun memastikan, PDAM TKR akan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih.

“Target kami untuk pemasangan tahun ini sebanyak 3.033 sampai 5000 sambungan langganan (SL). Biayanya juga terjangkau hanya sebesar Rp 1,2 juta rupiah untuk satu pelanggan,” ujarnya.  (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...