Connect with us

Advertorial

Pelayanan Mudah dan Nggak Ribet, Warga Kecamatan Rajeg Ramai-ramai Daftar Jadi Pelanggan Perumdam TKR

Published

on

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar. (Istimewa)

Tangerang – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang saat ini sedang menyiapkan 5.000 sambungan baru untuk menyasar 12 perumahan di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Direktur Utama PDAM TKR Sofyan Sapar mengatakan, saat ini pihaknya sedang meluaskan jangkauan layanan air bersih untuk warga di Kecamatan Rajeg. Salah satunya, dengan menyiapkan instalasi air  bagi warga Perumahan Nuansa Mekarsari 1-2 di wilayah tersebut.

“Saat ini kami sedang melayani pendaftaran pelanggan baru di Perumahan Nuansa Mekarsari 1 dan 2 dengan total pemasangan 3.033 sambungan langsung,” katanya, Jumat 18 September 2020.

Sofyan pun memastikan, saluran air bersih pada tahun ini bisa mengaliri 12 perumahan di Kecamatan Rajeg. Yaitu  perumahan Nuansa Mekarsari 1 dan 2, Graha Mekarsari Indah, Puri Mekarsari, Prima Mekarsari, Green Mekarsari Residence, Bintang Mekarsari, New Graha Mekarsari Senopati Residence, Grean Leafe, Kota Sutra dan Taman Raya Rajeg.

BACA :  Siap-siap! 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Akhir Tahun 2020

Untuk memenuhi target  kebutuhan air bersih tersebut, masyarakat yang berada di Kecamatan Rajeg itu, Perumdam TKR membeli air curah dari Aetra Air Tangerang.

“Dengan kapasitas 25 liter perdetik serta kerjasama dengan PT Aetra Air Tangerang dalam pembelian air curah untuk kapasitas 50 liter perdetik,” tuturnya.

Sofyan mengatakan, pendaftaran pelanggan baru saat ini dilakukan karena proses pemasangan pipa instalasi sudah selesai. Ia pun memastikan, PDAM TKR akan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih.

“Target kami untuk pemasangan tahun ini sebanyak 3.033 sampai 5000 sambungan langganan (SL). Biayanya juga terjangkau hanya sebesar Rp 1,2 juta rupiah untuk satu pelanggan,” ujarnya.  (Advertorial)

BACA :  Pasien COVID-19 Sembuh Terus Bertambah Menjadi 596.783 Orang Per 29 Desember 2020



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler