Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Warga dan Bangunan SD Negeri Babakan Turi Cilegon Rusak Disapu Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Published

on

Bangunan SD Negeri Babakan Turi Cilegon rusak tertimpa pohon tumbang usai adanya hujan deras disertai angin kencang. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Peristiwa pohon tumbang terjadi di Kota Cilegon, Minggu, 20 September 2020. Pemicunya hujan deras disertai dengan angin ribut.

Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Babakan Turi rusak tertimpa pohon. Bahkan, satu rumah warga lainnya di Kecamatan Ciwandan dilaporkan roboh setelah disapu angin ribut.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Bencana dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh membenarkan terjadinya peristiwa pohon tumbang yang menimpa SD sekira pukul 11:00 WIB tersebut.

“Penyebabnya hujan yang kencang disertai angin kencang membuat pohon tumbang,”kata Mafruh.

BACA :  BJ Habibie Tutup Usia, Pemkot Serang Kibarkan Bendera Setengah Tiang¬†

Mafruh menerangkan robohonya pohon besar membuat kerusakan di satu ruang kelas. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban lantaran saat ini tidak ada kegiatan belajar mengajar sejak adanya pandemi corona.

“Tidak ada korban, kebetulan tidak ada orang di sekitar lokasi,”ucapnya. 

Menurut Mafruh, hujan disertai angin kencang juga membuat rumah warga di Lingkungan Jangkar Kulon, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan roboh.

“Peristiwanya hampir bersamaan dengan yang di Merak. Saat hujan lebat disertai angin kencang, rumah Pak Fatoni roboh bagian atapnya yang sudah lapuk,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler