Connect with us

Berita Terbaru

Empat Wisatawan asal Mampang Selatan Digulung Ombak Pantai Ciantir Bayah, Tiga Selamat Satu Lainnya Hilang

Published

on

Empat wisatawan asal Mampang Selatan, Jakarta digulung ombak Pantai Bayah. FOTO ILUSTRASI: Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah MAH, wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Pulomanuk. (Istimewa)

Lebak– Empat wisatawan asal Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dilaporkan digulung ombak besar di Pantai Ciantir, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu, 27 September 2020. Mereka masing-masing Hafidz, Fikri, Tegar dan Rijal.

Keempatnya mendirikan tenda dan didekat pantai dan menginap. Sekitar pukul 06.30 WIB keempatnya berniat mencuci tangan ke pantai karena baru selesai makan dan melanjutkan untuk berenang.

Namun secara tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung mereka. Beruntung tiga diantara mereka yakni Fikri, Tegar dan Rijal bisa menyelamatkan diri.

BACA :  Terlacak! Kasus Pertama Positif Corona di Kabupaten Serang Tetap Beraktivitas ke Jakarta Tiga Hari Pasca-Ditetapkan KLB

Hafidz (21) yang masih berada di tengah pantai coba diselamatkan oleh salah seorang lifeguard. Nahas, lagi-lagi secara tiba-tiba ombak besar kembali menggulung Hafidz hingga akhirnya hilang.

“Betul Om, satu wisatawan hilang digulung ombak. Sempat akan diselamatkan oleh lifeguard tapi tiba-tiba ombak besar kembali menerjang,”kata Sito Warsito, Humas Basarnas Banten kepada BantenHits.com.

Menurutnya, saat ini anggota Basarnas dibantu masyarakat dan unsur lainnya tengah melakukan pencarian terhadap satu korban hilang.

“Tim dari basarnas sedang meluncur kesana (lokasi-red). Di sana ada teman-teman potensi yang sudah melakukan pencarian darat dengan pemantauan visual,”jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler