Gencar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan ke Warga, Dandim 0510/Tigaraksa Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi di Hotel Yasmin

Date:

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar (berbaju loreng) bersama Kapolres Serang Kombes Pol. Ade Ary Syam (tengah) saat melakukan operasi yustisi protokol kesehatan di Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu. Perwira menengah TNI AD ini dinyatakan positif Covid-19 setelah gencar melakukan sosialiasi kesehatan kepada masyarakat. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Komandan Kodim atau Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar dinyatakan positif Covid-19. Perwira menengah TNI Angkatan Darat, ini diduga terpapar setelah gencar melakukan sosialiasi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya harus jujur pada diri sendiri untuk mengakui bila saya positif Covid-19. Sekarang sudah melakukan isolasi mandiri,” kata Bangun membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan pesan singkat, Minggu 27 September 2020.

Meski sudah menjalani isolasi di rumah singgah Hotel Yasmin, Bangun tak pernah jemu untuk mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Terlebih, kata dia, Kabupaten Tangerang kini sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Aktivitas di zona merah sangat rentan terjangkit virus Covid-19. Tolong hindari keramaian massa atau mengadakan acara dalam jumlah banyak sehingga saudara-saudara kita yang lemah fisik tidak kena,” ujarnya.

“Sangat berbahaya bila OTG pembawa virus menularkan kepada orang yang lemah fisik terutama kelompok lansia dan anak. Sayangi mereka dengan disiplin,” tuturnya.

Bangun menyebut, pelayanan di rumah singgah Hotel Yasmin sudah layak untuk standar perawatan pasien Covid-19. Petugas medis di sana, kata dia, juga memberikan pelayanan prima selama merawat pasien.

“Saya juga berpesan untuk semua masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Warga Kabupaten Tangerang harus bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini supaya tidak semakin meluas,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...