Sebar 3 Ribu Masker, Pemdes Sindangsari Turun ke Rumah-rumah Warga Edukasi 3M

Date:

Pemerintah Desa Sindangsari sebar 3 ribu masker selama September 2020. Mereka juga memberi edukasi 3M kepada warga. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Aparatur Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, gencar turun ke lingkungan RT/RW untuk melakukan edukasi pencegahan penularan Covid-19.

Edukasi yang disampaikan di antaranya edukasi 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selama ini kita sudah mensosialisasikan ke pihak RT, RW dan warga untuk mematuhi 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),” kata Sekretaris Desa Sindangsari, Hasanudin kepada BantenHits.com, saat ditemui di kantornya, Jumat, 2 Oktober 2020.

Aparatur Desa Sindangsari juga, lanjutnya, memberikan imbauan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan ketika bepergian atau keluar wilayah.

“Harapannya jangan sampai masyarakat Sindangsari ada yang terkena Covid-19,” harapnya.

Selain menyosialisasikan 3M, Pemdes Sindangsari juga telah menyebar masker untuk warga. Tercatat sepanjang September 2020 sudah 3 ribu masker dibagikan.

“Sudah hampir tiga ribu masker yang disebar ke warga. Dan sekarang kalau ada warga yang tidak memakai makser kita kasih masker dan hand sanitizer,” ungkap Hasanudin. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...