Rehabilitasi Sungai di Kampung Domas Diduga Tak Sesuai Spek, Luas dalam Rencana 6-7 Meter Padahal Faktanya 3-4 Meter

Date:

Rehabilitasi Sungai Sekunder yang terletak di Kampung Domas, Desa Domas, Kecamatan Pontang, diduga tidak sesuai spesifikasi (BantenHits/Murdyid Arifin)

Serang – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Dendi Kurnia Ardiansyah menyoroti proses rehabilitasi Sungai Sekunder yang terletak di Kampung Domas, Desa Domas, Kecamatan Pontang lantaran diduga tidak sesuai spesifikasi.

Dendi menuturkan, padahal awal memberikan informasi bahwa luas sungai yang dinormalisasi yaitu mencapai 6 sampai 7 meter. Namun realita di lapangan hanya 3 sampai 4 meter.

“Ini jelas-jelas menjadi pelanggaran. Kalau seandainya rehabilitasi sungai tersebut tidak sesuai dengan sfesifikasi, maka yang akan dirugikan adalah masyarakat,” kata Dendi saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Jum’at, 2 Oktober 2020.

Selain itu, lanjut politisi PPP ini, pembangunan rehabilitasi sungai pun dinilai tidak ada sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar, baik dari pelaksana proyek maupun dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau – Ciujung – Cidurian.

“Kan perlu diadakan sosialisasi. Ini belum ada sosialiasi dari pihak perusahaan maupun dinas. Seharusnya dinas sebagai penyelenggara kegiatan tersebut mestinya memberikan sosialisasi kepada warga yang berada di bantaran sungai,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap, agar pengerjaan proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB), dan diadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar bantaran sungai itu.

“Sebenarnya masyarakat sangat merespon baik adanya rehabilitasi sungai tersebut, karena tentu nantinya akan sangat berdampak baik. Tetapi tolong agar pengerjaan itu dilakukan secara maksimal, agar tidak ada yang dirugikan,” harapnya.

Hingga berita ini dimuat, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak pelaksana proyek maupun dinas terkait.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...