Connect with us

Berita Terbaru

Lewat Kartu Sabar, Legislator PKS di Pandeglang Jamin Biaya Kesehatan Warga Dapil I

Published

on

Format Kartu Sabar yang Akan Diterbitkan Legislator PKS Pandeglang, Tb Asep Rafiudin (Istimewa)

Pandeglang – Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb Asep Rafiudin akan meluncurkan program Kartu Sabar untuk warga di Dapil I yang meliputi Kecamatan, Cadasari, Koroncong, Karangtanjung, Pandeglang, Majasari dan Kaduhejo.

Program Kartu Sabar ini sebagai asuransi untuk jaminan kesehatan. Kartu ini dapat digunakan untuk santunan harian rawat inap, santunan kematian, santunan cacat tetap karena kecelakaan dan santunan pemakaman.

“Program ini bekerjasama dengan salah satu asuransi. Adapun untuk biaya premi saya sisihkan dari gajih,” kata Asep kepada BantenHits, Minggu 18 Oktober 2020.

Menurut Asep, untuk tahap awal kartu ini dikhususkan bagi Kepala Keluarga (KK) penerima beasiswa Sabar dan para guru ngaji. Sedangkan untuk kuota di tahap awal diperkirakan mencapai 100 orang.

BACA :  Warga Diizinkan Berwisata ke Kota Badak; Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang Kebingungan

“Kuota sedang kita sesuaikan dengan anggaran yang kita punya. Mudah-mudahan tahap awal bisa untuk 100 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk saat ini pihaknya masih mengumpulkan berkas calon penerima manfaat. Karena ketua DPD PKS Pandeglang ini menargetkan kartu tersebut dapat dibagikan bulan depan.

“Untuk kartu mudah-mudahan bulan depan sudah ada yang bisa dibagikan. Tapi untuk launching Insyaallah di Desember, karena akan dibarengi dengan seminar pendidikan dan beasiswa sabar untuk kuliah,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler