Connect with us

Berita Terbaru

Lebak Sedang Percepatan Penanganan Covid-19, Wisatawan yang Nekat Piknik Akan Diusir Tim Pengawasan

Published

on

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Kabupaten Lebak. (FOTO: Tangkap Layar instagram @InforRangkasbitung).

Lebak- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak membentuk tim pengawasan. Tujuannta untuk memantau dan memastikan tak ada wisatawan yang datang ke destinasi wisata di Kabupaten Lebak selama libur panjang saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Karena selama PSBB tempat wisata ditutup. Kami buat tim untuk memantau ada atau tidaknya kunjungan, dan setiap pengelola destinasi wajib melaporkan situasi dan kondisi di lapangan,”kata Kabid Destinasi Wisata Dispar Lebak, Luli Agustina, kepada awak media, Rabu, 28 Oktober 2020.

Luli mengatakan, tim yang diterjunkan memang khusus untuk memastikan tidak ada kunjungan wisatawan selama libur panjang. Tim dipriotitaskan memantau ke objek wisata yang biasanya ramai dikunjungi saat libur.

BACA :  Mahasiswa: Punya Pergub Penempatan Tenaga Kerja Banten Malah Juara Pengangguran di Indonesia

“Kalau kami temukan ada wisatawan kami edukasi untuk mematuhi anjuran pemerintah. Iya, kami suruh pulang,” ucap Luli.

Pengawasan, ujar Luli, berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di masing-masing wilayah tempat wisata. Pihaknya juga mengupdate informasi melalui media terkait PSBB dan penutupan tempat wisata.

“Dan kami harap juga setiap pengelola tempat wisata memasang spanduk pemberitahuan tentang PSBB dan penutupan wisata,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler