Terduga Teroris Jaringan Islamiyah Dicokok Densus 88 di Lebak; Ngaku Mau Belajar Jual Es Krim

Date:

FOTO ILUSTRASI. Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri saat melakukan penggeledahan di rumah pengusaha bengkel mobil berinisaial A di Majasari Pandeglang, Jumat, 1 Mei 2020. A ditangkap seusai salat Magrib, Kamis, 30 April 2020. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Lebak- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial AZ (45) alias Ahyar alias Epson.

Pria yang diketahui ketua qoid qodimah kelompok Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap di Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu, 8 November 2020.

“Siap bang betul ada 1 orang di amankan oleh Densus 88/AT dan tunggu penjelasan dari Mabes polri yah,”kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardi saat dihubungi BantenHits, Senin, 9 November 2020.

Selama di Lebak, AZ singgah di rumah milik Wijan seorang pedagang Es Krim di Kampung Neglasari, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Dayat, Ketua RT 06 RW 08 Kampung Neglasari, Desa Kaduagung Timur membenarkan bahwa AZ berkunjung atau singgah di kediaman Wijan sejak dua pekan lalu.

“Sekitar 2 sampai 3 minggu di rumah mas Wijan. Jadi hanya berkunjung,”kata Dayat saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Wijan dan AZ, Kata Dayat, berkenalan di Lampung. Saat itu AZ tengah berbisnis sosis namun belakangan ini dikabarkan bangkrut.

“Jadi Wijan dan AZ ini kenal di Lampung. Dulu AZ jual sosis tapi bangkrut. Akhirnya dia (AZ) menghubungi mas Wijan untuk belajar berbisnis es krim,”katanya.

“AZ ngga ada lapor sih, emang disitu sama anak istrinya. Rumah dua lantai, jadi AZ beserta keluarga tinggal di lantai atas,”tambahnya.

Dayat yang mengaku mendampingi tim Densus saat penggeledahan rumah yang disinggahi AZ tidak menemukan barang yang mencurigakan.

“Ngga ada sih barang mencurigakan,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...