Connect with us

Berita Terbaru

AKBP Ade Mulyana Rela Naik Turun Gunung Bagi-bagi Sembako di Huntara Korban Longsor Lebakgedong

Published

on

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana saat menyambangi korban banjir bandang dan longsor di Huntara Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana lagi-lagi berulah pada Jumat, 13 November 2020. Pentolan, korps bhayangkara di bumi Multatuli ini blusukan ke wilayah eks banjir bandang dan longsor.

Adalah, Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

Membawa 170 paket sembako, mantan Kapolsek Cileungsi ini rela naik turun gunung untuk membagikan bantuan secara langsung ke masing-masing warga yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

“Hari ini kita menyelenggarakan acara Bakti Sosial di Kampung Sigobang, warga masyarakat yang terdampak bencana alam Januari lalu. Ini juga bertepatan memang dengan program kita yakni peduli masyarakat Jumat Berkah,”kata Ade kepada awak media.

BACA :  Tiga Ruang Kelas Rusak Parah, Siswa MTs Bani Fadil Lebak Belajar di Aula

Ade menegaskan pembagian paket sembako yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Kodim 0603 Lebak ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

“Kita juga mengingatkan kembali stake holder terkait bagaimana bencana banjir menghantui masyarakat. Karena itu, kita edukasi masyarakat tentang mitigasi bencana agar dapat meminimalisir dampak negatif,”tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas Polres Lebak. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak juga tengah concern membahas tentang lahan untuk hunian tetap.

“Kita tahu bahwa Lebakgedong khususnya Sigobang menjadi salah satu titik yang terdampak longsor. Bantuan dari Pak Kapolres ini tentunya akan amat berarti untuk mereka,”kata Ade.

“Kami (Pemkab Lebak) juga meminta masyarakat untuk segera lapor ke RT/RW, Lurah atau camat jika logistik memang sudah habis. Jangan sampai kelaparan,”tambahnya.

BACA :  Polisi Muntahkan Timah Panas Tangkap Kawanan Pembobol ATM di Rajeg, Dua Pelaku Masih Buron

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga diselenggarakan kegiatan pengobatan gratis.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler