Connect with us

Berita Terbaru

Andi D Putra: 9 Persen Populasi Banten Warga Minang

Published

on

Proses pelantikan kepengurusan Gebu Minang Banten. (Bantenhits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- DPW Gerakan Ekonomi Budaya Minang (Gebu Minang) Provinsi Banten resmi terbentuk, Minggu, 22 November 2020. Tujuannya untuk menjadi wadah perkumpulan perantau Minang di Tanah Jawara.

Andi D Putra, Ketua DPW Gebu Minang Banten menerangkan di Provinsi Banten terdapat 1 juta jiwa warga Minang. Di mana jika di hitung rata-rata sekitar 9 persen populasi di Banten merupakan warga Minang.

“Kalau di Banten itu kurang lebih 1 juta orang, kalau kita ambil rata-rata itu 9 persen populasi di Banten itu adalah orang Minang. Ini dampaknya terhadap perekonomian di Banten ini cukup berpengaruh,”kata Andi usai dlantik.

Andi menjelaskan terbentuknya Gebu Minang di Provinsi Banten ini untuk merangkul semua stakeholders seluruh perantau Minang yang ada di Provinsi Banten.

BACA :  Catat! Dana Desa Tak Boleh untuk Bangun Kantor Desa

“Kita harapkan dampaknya nanti bisa berefek pada ekonomi dan kebudayaan untuk masyarakat Minang khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya,”jelasnya.

“Kemudian budaya, kita akan kenalkan budaya Minang di Provinsi Banten dan sebaliknya mengenalkan budaya Banten di Sumatera Barat,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler