Connect with us

Advertorial

Pinang EKSOTIS; Cara warga Tetap Kreatif dan Aktif di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

Kegiatan mural, salah satu kegiatan yang digelar dalam event Pinang EKSOTIS alias Eksistensi, Kreatif, Sosial, Optimis, Inovatif dan Senyum. Kegiatan ini digelar warga agar tetap kreatif dan aktif di tengah pandemi Covid-19. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat warga di Kota Tangerang untuk terus beraktivitas dan berkreativitas.

Salah satunya lewat kegiatan yang diinisiasi warga di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, untuk tetap menjaga produktivitas selama pandemi Covid-19, warga menggelar Pinang EKSOTIS alias Eksistensi, Kreatif, Sosial, Optimis, Inovatif dan Senyum.

Hajat kolosal warga Pinang ini digelar di Jalan KH. Muhammad Kup, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu, 28 November 2020.

BACA :  Pasien Jamkesmas Penderita Hepatitis Kronis Meninggal setelah Semalaman Hanya Diberi Infus di RSUD Banten

Diawali dengan senam pagi bersama, kegiatan yang turut dihadiri berbagai elemen masyarakat ini, sebagai upaya untuk terus menghadirkan gerakan positif di tengah masyarakat.

“Kegiatan hari ini memang sengaja kami gelar untuk pemuda di lingkungan sini agar tetap produktif di saat pandemi seperti sekarang,” ujar Penggerak Kampung, Nur Alkomah.

Kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk menghadirkan kampung yang hijau dan produktif bagi warga.

“Jadi nanti di sini akan kami bangkitkan ekonomi melalui UMKM dan peningkatan ketahanan pangan dengan berkebun. Oleh karena itu, tadi kami juga sempat bagikan bibit dan simbolis penanaman pohon anggur,” lanjut Zigot sapaan akrabnya.

Seperti halnya yang disampaikan kepala BNN Kota Tangerang, yang turut mengapresiasi kegiatan hari ini dan ke depannya kampung di Pinang tersebut akan dijadikan pilot project dari program BNN.

BACA :  Gila! Harga Gas Elpiji 3 Kg di Patia Pandeglang Tembus Rp 30 Ribu

“Saya mengapresiasi atas inovasi warga di kampung ini, ke depan kami (BNN Kota Tangerang) akan menjadikan kampung ini sebagai pilot project dari program kampung siaga anti narkoba,” kata Kepala BNN Kota Tangerang, Ichlas Gunawan.

Adapun rangkaian kegiatan Pinang EKSOTIS meliputi penanaman pohon, pembagian masker, serta suguhan dari para seniman Kota Tangerang. (Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler