Connect with us

Berita Terbaru

129 Anggota PTPS di Padarincang Mantapkan Fisik dan Mental Jelang Pilkada Kabupaten Serang

Published

on

Sekitar 129 anggota PTPS di Kecamatan Padarincang ikuti kegiatan persiapan mental dan fisik pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Panwascam Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang menggelar kegiatan konsolidasi dan peningkatan kapasitas yang diikuti sekitar 129 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang akan ditugaskan di 129 TPS.

Bertempat di Wisata Waruwangi, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 28 November 2020. Tujuannya, untuk menyiapkan dan memantapkan fisik dan mental para anggota PTPS dalam upaya menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026.

Ketua Panwas Kecamatan Padarincang, Suhud Hidayatullah mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas ini sangat penting dengan tujuan menyiapkan mental para anggota PTPS, sebelum ditempatkan di 129 TPS.

BACA :  Sebulan, Polres Cilegon Sita 13,8 Kilogram Sabu-sabu

“Tugas di TPS itu perlu kesiapan mental yang kuat dan tidak bisa diintimidasi oleh siapapun, terutama dari kedua belah pihak calon manapun. Jika kesiapan mental anggota PTPS sudah kuat, kemungkinan besar tidak akan terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan,” kata Suhud, Sabtu, 28 November 2020.

Sementara Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi pada Panwascam Kecamatan Padarincang, Eman Fathurohman menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan di lokasi wisata Waruwangi tersebut, merupakan kegiatan awal sebelum pelaksanaan rapid test.

“Makanya, kegiatan ini kita lakukan beberapa hari yang lalu, dan sekarang adalah puncaknya. Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala, walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung,” tuturnya.

BACA :  Banyak Kapal Tongkang Labuh Jangkar di Pulau Liwungan, Wisatawan Mengeluh

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler