Connect with us

Advertorial

Wali Kota Tangerang Ingin Pembelajaran Tatap Muka Benar-benar Berkomitmen terhadap Penerapan Protokol Kesehatan

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah tegaskan pembelajaran tatap muka jika harus digelar di tengah pandemi COVID-19 harus benar-benar berkomitmen terhadap penerapan protokol kesehatan. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mempersiapkan segala hal terkait pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19 agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah saat menghadiri Webinar dengan topik “Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Era Baru” yang diinisiasi oleh Paguyuban Sekolah Alam Tangerang, Sabtu, 12 Desember 2020.

Webinar menghadirkan unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Sekolah Alam Kota Tangerang.

BACA :  Kreatif Itu bukan Melulu soal Karya Tapi Jadi Solusi Terutama di Masa Pandemi COVID-19

“Pemkot Tangerang sedang mempersiapkan skemanya, tentunya kita ingin kegiatan proses belajar mengajar dilakukan dengan aman,” terang Arief saat sambutan seperti dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id.

Arief juga menegaskan, pembelajaran tatap muka butuh komitmen kuat antara penyelenggara sekolah, Pemerintah Daerah, serta peran orang tua terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan.

“Yang diutamakan adalah keselamatan murid dan jangan sampai protokol kesehatan diabaikan guna mencegah terjadinya klaster baru yang akan mendorong timbulnya klaster keluarga,” tegas Arief

Arief berharap melalui webinar ini, semua mempersiapkan diri dengan mengiplementasikan protokol kesehatan, terlebih pada saat melakukan pembelajaran tatap muka disekolah

“Kalau nanti kami analisa resikonya masih tinggi, saya harap para orang tua bisa bersabar,” pungkas Arief.

BACA :  Nasabah BRI Rangkasbitung Bawa Pulang Honda Mobilio; Bank Idaman!

Pada kesempatan itu juga, Arief menyarankan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak berpergian keluar rumah pada libur Tahun Baru dan libur Natal nanti, untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19. (ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler