Bantuan Alat PCR dan Fasilitas Pendidikan di Masa Pandemi Diterima Pemkab Tangerang dari PT Paragon Technology dan Indomaret

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menerima bantuan alat PCR dan fasilitas pendidikan di masa pandemi dari PT Paragon Technology dan Indomaret. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang menerima bantuan CSR penanganan COVID-19 dari PT Paragon Technology and Innovation serta PT. Indomarco Prismatama alias Indomaret.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Senin, 14 Desember 2020.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dari PT Paragon Technology and Innovation adalah satu unit alat Real Time PCR Detection System setara dengan Rp 900 juta, serta bantuan dari PT. Indomarco Prismatama / Indomaret untuk penyelenggara pendidikan di tengah pandemi sebanyak 50 unit laptop, Kartu Perdana Mentari Oredo 50 buah, dan Modem 50 buah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Paragon Technology and Innovation serta PT. Indomarco Prismatama atau Indomaret, yang telah memberikan bantuan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk penanganan COVID-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Paragon dan Indomaret yang telah memberikan bantuan terutama untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kab. Tangerang,” kata Zaki.

Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan untuk kelengkapan medis akan segera dipergunakan oleh Dinas Kesehatan kepada Rumah Sakit  dan untuk laptop nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk digunakan dan disalurkan penggunaannya.

“Bantuan ini sangat membantu sekali terutama bantuan alat PCR Real Time itu sangat berguna untuk kita melakukan Swab Test kepada masyarakat dengan hasil yang cepat,” ucapnya.

Sementara itu Sony Hidajat selaku GM Manufaktur PT. Paragon mengungkapkan, ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaannya kepada penanganan COVID-19 terutama di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga bantuan alat Real Time PCR ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang karena untuk membantu masyarakat dan dalam menangani COVID-19, terutama dalam pelaksanaan Swab Test yang hasilnya cepat,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...