Connect with us

Berita Terbaru

Sejak Pandemi COVID-19 Melanda, FIF Group Telah Salurkan 115.197 Paket Sembako Senilai Rp 23,853 Miliar untuk Warga

Published

on

BM FIF GROUP Cabang Tangerang 2 (Balaraja), T. Hari Putra Sulistiyono menyerahkan 75 paket sembako kepada warga RT 03/02 Kelurahan Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis, 5 Agustus 2021.(Istimewa)

Jakarta – Pandemi COVID-19 yang sudah lebih dari setahun melanda Indonesia, telah membuat tatanan kehidupan–terutama kesehatan dan ekonomi–terpuruk.

Kini, seluruh komponen bangsa tengah bergerak bahu membahu bersama pemerintah untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Tak terkecuali, PT Federal International Finance atau FIF Group yang merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel sepeda motor Honda dan multi financing ini, turut serta melakukan gerakan sosial bagi warga terdampak COVID-19.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Kamis ini, 5 Agustus 2021, FIF Group menyalurkan 29.325 paket sembako di 384 titik senilai Rp 5,865 miliar.

BACA :  Diserang Hama, Distan Pandeglang Sarankan Petani Daftarkan Sawah ke Jasindo

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang ke sembilan yang disalurkan FIF Group selama pandemi COVID-19 dengan total bantuan 115.197 paket atau senilai Rp 23,853 miliar.

Kick Off penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS) dan Corporate Communication Director Esther Sri Harjati secara virtual.

Menurut Margono, bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19 ini sesuai dengan misi FIF Group, yaitu ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Manajemen perseroan terus berkontribusi dalam bentuk rangkaian penyaluran paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia, khususnya dalam kondisi yang sulit saat ini,” ungkap Margono.

BACA :  Razia Tempat Hiburan Malam di Cilegon,  Dua Pengunjung Positif Gunakan Sabu

Dalam pelaksanaan penyaluran paket sembako ini, lanjut Margono, seluruh cabang FIF Group berkolaborasi dengan aparat setempat seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW), serta Bintara Bina Desa (Babinsa) dan Bimbingan Massal Polri (Bimaspol).

“(Penyaluran bantuan) dengan tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak),” jelasnya.

Margono menambahkan, penyerahan dilakukan oleh Branch Manager (BM) masing-masing cabang di salah satu tempat yang telah disepakati bersama ketua RT atau RW, dan bukan berada di area kantor atau area terbuka untuk umum.

“Kami tentu sangat berharap, dengan bantuan sembako di tengah kondisi yang berat, dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat saat ini. Kami menyadari bahwa FIF GROUP merupakan salah satu perusahaan yang tumbuh bersama dengan masyarakat, sehingga kami ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” tutur Margono.

BACA :  Diduga 'Kumpul Kebo', Muda-mudi di Cilegon Diamankan Petugas saat Berduaan di Dalam Kontrakan

Sementara itu, Operational Support Section Head FIFGROUP Cabang Tangerang 2, Candra Irawan menuturkan, pada moment penyerahan paket sembako kali ini, BM FIF GROUP Cabang Tangerang 2 (Balaraja), T. Hari Putra Sulistiyono menyerahkan 75 paket sembako kepada warga di sekitar kantor cabang yang penerimaannya diwakili oleh Abdul Muchlis, Ketua RT 03/02 Kelutahan Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Manajemen perseroan terus berkontribusi dalam bentuk rangkaian penyaluran paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia, khususnya dalam kondisi yang sulit saat ini,” ungkap Candra.

Selain membagikan sembako, berbagai program telah dilakukan oleh FIF Group khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat seperti pemberian ventilator, alat pelindung diri (APD), program vaksin gotong royong serta sentra vaksin di berbagai tempat.

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler