Connect with us

Berita Terbaru

Syafrudin Sebut Vaksinasi di Kota Serang Lebih Maksimal Dibanding Daerah Lain di Provinsi Banten

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Pemberian vaksinasi untuk masyarakat Kota Serang selama 1 bulan telah mencapai 24 persen dari jumlah warga 666.600 jiwa.

Dikatakan Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, hal ini sudah sangat maksimal, dibandingkan Kabupaten dan Kota lainnya.

“Inikan baru 1 bulan dan masih bertahap. Kota Serang ini sudah paling bagus, di bandingkan Kabupaten maupun Kota lainya baru 10 persen,” ungkap Syafrudin kepada awak media, saat di temui di KP3B, Kamis 5 Agustus 2021.

Syafrudin juga menjelaskan, masih terdapat 6 bulan lagi, untuk penyuntikan vaksinasi. Ia mengakui, tidak ada kendala dan masyarakat sangatlah antusia saat diberikan vaksinasi.

BACA :  Mahasiswa Papua Hadir saat Pengibaran Bendera Jadi Momen Istimewa untuk Bupati Zaki

“Sampai Desember 2021 kita ditargetkan pemberian vaksinasi, dan masyarakat semuanya pada antusias untuk di vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Asda I Pemprov Banten, Septo Kalnadi menyebut, jika tingkat penyerapan vaksinasi covid-19 di Kota Serang mencapai 24,76 persen, masih belum mencapai target yang diharapkan.

“Sampai dengan 31 Juli 2021, total warga di Kota Serang yang sudah divaksin baru sekitar 24,76 persen,” kata Septo.

Septo menjabarkan, secara keseluruhan warga di Banten yang sudah divaksin dosis pertama sekitar 1.729.488 sasaran atau baru mencapai 18,74 persen.

Sementara pada vaksin dosis kedua mencapai 790.864 sasaran atau 8,57 persen. Sasaran tersebut meliputi SDM Kesehatan, petugas publik, lansia dan masyarakat umum.

BACA :  Gadaikan Mobil Rental, Iwan Ditangkap Polisi di Tangerang

“Total target vaksinasi di Banten sendiri sebenarnya 9,2 juta. Tapi baru tervaksin sebanyak 1,7 juta atau baru sekitar 19,04 persen. Masih jauh dari target,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler