Connect with us

Berita Utama

RSUD Cilegon dan RS Kurnia Jadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Published

on

Rumah Sakit Kurnia Kota Cilegon (Istimewa)

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon mendorong agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon dan Rumah Sakit (RS) Kurnia menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Hal itu karena kondisi Trans Hotel yang dijadikan tempat Isolasi sudah sudah terisi penuh. Kondisi serupa juga terjadi di RS Krakatau Medika, dimana ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut terisi penuh.

“Kita akan dorong ke sana, saya sudah buat surat ke RSUD untuk bisa menyiapkan ruang khusus isolasi pasien Covid-19, dan rumah sakit Kurnia kita dorong,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani, Senin 28 Desember 2020.

BACA :  Gubernur Banten Melunak Mau Cabut Laporan; Buruh, Petani, dan Mahasiswa Tetap Turun ke Jalan Gelar Aksi Besar-besaran

Dana meminta pihak RS segera memberikan kepastian, agar kedua tempat tersebut bisa segera digunakan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 Kota Cilegon terus mengalami peningkatan baik yang bergejala maupun tanpa gejala.

“Secepatnya, karena kondisi sudah seperti ini sehingga jika ada yang positif tidak harus dibawa ke RSU Banten atau Wisma Atlet,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler