Sukses Antarkan Syafrudin-Subadri Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, PKS Isyaratkan Pecah Kongsi di 2023

Date:

Ketua PKS Kota Serang Hasan Basri (tengah) saat memimpin Musyawarah Daerah. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang, Hasan Basri menargetkan kader internal maju sebagai Calon Wali Kota Serang pada perhelatan pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Serang tahun 2023 mendatang.

Lima kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Darah (DPRD) Kota Serang menjadi modal PKS untuk mengusung kadernya yang potensial.

Menurutnya, dalam Pilwalkot pasangan calon harus diusung minimal 9 kursi, dalam hal ini PKS hanya perlu 4 kursi lagi untuk mengusung kadernya maju.

“Masih dinamis (berkoalisi, red) ada partai yang insya Allah bisa dengan kita, kader PKS siap-siap untuk kontribusi,” kepada awak media di Rumah Makan Sari Banten, Kota Serang, Senin, 28 Desember 2020.

“Kalau ada dari sekarang mulai tingkatkan popularitas, gaspol terus tidak ada jeda. Kita akan menyusun kepengurusan dulu selama 14 hari,” sambungnya.

Secara kuantitatif, lanjut Hasan, ada kader PKS di anggota DPRD Kota Serang  juga bisa menjadi bekal bisa mendulang suara di masyarakat dan maju sebagai Calon Wali Kota Serang.

“Kalau ada tokoh masyarakat, ya kalau bisa mungkin popularitas lebih tinggi bisa,” ujarnya.

PKS Partai Pengusung Syafrudin-Subadri Pilwalkot 2018

Dalam Pilwalkot 2019 lalu, Partai PKS salah satu partai pengusung pasangan Syafrudin – Subadri Usuludin atau S2, berkoalisi dengan dua partai lainya, seperti PPP dan PAN.

Hasan menegaskan, meski partai PKS sudah berencana akan mengusung kadernya di Pilwalkot 2023. Sebagai pengusung S2 dirinya memastikan PKS akan terus mengawal kepemimpinan S2 sampai selesai masa jabatannya.

“Kita memaknai yang kita pegang itu memiliki kontribusi yang lebih, saat ini kita bantu Pak Syafrudin sampai selesai dikepemimpinanya, nanti kita ada kajian lanjut apa ke yang lain. Kalau sesuai Munas kita harus mencalonkan kader,” jelasnya.

Selama ini, kata Hasan, Partai PKS selalu memberikan kritikan kepada kepemimpinan S2 disaat ada kebijakan yang menyimpang dari visi-misinya pada saat pencalonan.

“Ketika ada kebijakan yang menyimpang kita kritik dengan kritik yang meluruskan, karena ini kritik sayang,” ungkapnya.

Sementara, untuk mendukung suksesnya Pilwalkot tahun 2023, PKS Kota Serang menargetkan 1 persen masyarakat di ibu kota Provinsi Banten menjadi kader PKS.

“Target kader, kalau kuantitas minimal 1 persen dari jumlah masyarakat Kota Serang. Supaya kita bisa memimpin, dikader juga kita ada kualifikasi. Kalau struktur kita lengkap dan solid sampai kelurahan, kita akan perkuat sampai RW, sampai RT,” tutupnya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...