Empat Bos Tambang Pasir dan Emas Illegal di Lebak Dicokok Polisi

Date:

Kasatreskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma saat ekspose ungkap kasus illegal mining di Lebak. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Satreskrim Polres Lebak berhasil mengungkap tiga kasus illegal mining. Masing-masing dua kasus tambang pasir dan satu kasus tambang emas ilegal.

Dari ketiga kasus, empat tersangka yang tidak lain bos atau pengelola diamankan tim reserse Macan Lebak. Diantaranya D, R, BP, dan RK.

Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma menerangkan untuk kasus tambang emas ilegal berlokasi di Blok Cibareno Kampung Ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Sedangkan dua kasus tambang pasir lainnya berlokasi di Kampung Ciluluk, Desa Keusik, dan Kampung Cikaemanggu, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

“Kasus pertambangan ilegal ini berhasil terungkap berdasarkan laporan dari masyarakat dan tindak lanjut dari penyegelan tambang yang sebelumnya dilakukan oleh Satpol-PP Lebak,”kata David saat ekspose di Mapolres Lebak, Senin, 28 Desember 2020.

“Untuk kasus PETI saat ini sudah masuk ke tahap dua, sementara kasus pertambangan pasir ilegal baru masuk tahap satu,”tambahnya.

Sementara Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tidak melakukan aktivitas penambangan liar atau PETI.

Ade mengaku tak segan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku jika ditemukan ada yang melanggar.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan penambangan liar atau tanpa izin dan untuk menghentikan semua aktivitas penambangan tanpa izin di wilayah Kabupaten Lebak karena wilayah Kabupaten Lebak rawan bencana tanah longsor dan apabila ada yang melanggar akan kami tindak tegas,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...