Connect with us

Berita Terbaru

Wali Kota Serang Siap Disuntik dan Disiarkan LIVE untuk Buktikan Vaksin COVID-19 Sinovac Aman

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat Meninjau Rencana Pembangunan masjid Ats-tsaurah, Kota Serang, Rabu 6 Januari 2021. (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksinasi COVID-19 Sinovac di Kota Serang.

Bahkan saat penyuntikan vaksinasi, Syafrudin akan menyiarkannya secara live melalui media sosial untuk membuktikan bahwa vaksin tersebut aman.

“Ya siap boleh, untuk meyakinkan masyarakat insyaAllah,” kata Syafrudin kepada awak media usai meninjau rencana pembangunan masjid Ats-tsaurah, Kota Serang, Rabu 6 Januari 2021.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum mendapatkan informasi terkait waktu pemberian vaksin COVID-19 yang saat ini sudah berada di gudang Farmasi Provinsi Banten.

BACA :  Festival Cisadane 2018 Targetkan 40.000 Pengunjung

“Pemkot belum menerima informasi terkait pemberian vaksin Covid-19, informasinya baru sampai Provinsi Banten. Tapi kabupaten/kota belum,” jelasnya. 

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya vaksin tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi jalan keluar dari pandemi Covid-19. 

“Mudah-mudahan vaksin ini menjadi jalan keluar untuk mencegah Covid-19,” ucapnya.

Terkait jumlah kuota vaksin itu sendiri yang akan dibagikan kepada Pemkot Serang, dirinya belum mengetahui berapa jumlahnya.

“Kalau kuota belum tahu, kalau skala proritas akan kita ikuti aturan pusat,” katanya.

Menurut nya, pihak pemerintah kota Serang akan terus mengikuti aturan atau anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat terkait teknis vaksinasi tersebut. 

“Di kota Serang ini kan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat itu tenaga medis dulu,” pungkasnya.

BACA :  Tanda Tangan Kadis dan Kepsek Disebut Jadi Syarat Masuk Sekolah Favorit di Kota Serang

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler