Connect with us

Berita Terbaru

Sehari 3-4 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Kab. Tangerang

Published

on

TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang mencatat sedikitnya 336 jenazah Covid-19 telah di kebumikan di TPU Buniayu.

Ya, belakangan ini angka pemakaman Covid-19 mengalami kenaikan. Dalam sehari rata-rata petugas memakamkan 3-4  jenazah positif Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

“Bahkan di Januari 2021 ini ada peningkatan jumlah jenazah Covid-19. Dari awal Januari sampai hari ini sudah ada 76 jenazah yang dimakamkan di TPU Buniayu,”kata Kepala Dinas Perkim Iwan kepada BantenHits.com

Meski begitu, lanjut Iwan, ketersediaan lahan pemakaman di TPU Buniayu masih sangat banyak. Dengan luas 40 hektar lahan yang sudah dimatangkan, masih ada sekitar 1000 petak makam khusus untuk jenazah positif Covid-19.

BACA :  Dijerat Pasal TPPO, Berkas Kasus Prostitusi Berkedok Salon Milik Caleg Perindo Dinyatakan Lengkap

“Ya harapannya sih tidak bertambah terus. Tapi sampai sekarang masih luas banyak yang belum terpakai,” Ujarnya

Dikatakan Iwan, area pemakaman di TPU Buniayu dibagi menjadi beberapa zona baik untuk muslim, non muslim, dan jenzah tanpa identitas.

“Tapi tempatnya terpisah yah dengan area pemakaman bukan covid. Untuk pemakaman Covid-19 itu tempatnya khusus,” terangnya

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Tangerang melalui Dinas Perkim juga terus melakukan penataan di TPU Buniayu terutama di lahan pemakaman yang saat ini digunakan khusus Covid-19 dengan luas mencapai 19.300 meter.

“Kita terus lakukan penataan (lahan) masih tersedia. Dalam situasi pandemi ini kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat,”tukasnya.

BACA :  Warga Kecamatan Periuk Terpaksa Endapkan Air PDAM Tirta Benteng yang Keruh

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler