Harga Daging Sapi di Pasar Baros hingga 20 Januari 2021 Terpantau Normal

Date:

Penjual Daging Sapi (Foto. Bandungkita)

Serang – Harga daging sapi di wilayah Jabodetabek mengalami kenaikan di kisaran Rp130 per-kilogram. Kenaikan komiditi ini, tidak begitu berpengaruh di Pasar Baros, Kabupaten Serang.

Pasalnya, para penjual daging sapi di Pasar tersebut masih menjual daging sapi dibawah harga rata-rata, yakni kisaran Rp110 ribu. Para pedagang di sana mengaku beruntung masih bisa berjualan daging sapi dengan harga normal.

“Kalau bapak (menyebut dirinya sendiri) masih jual daging dengan harga biasa. Dengar sih ada isu harga daging naik, tapi tadi (kemarin) masih sama, karena kami dapat daging langsung dari jagal (pemotong) lokal di wilayah Baros,” kata pria itu yang enggan disebutkan namanya saat ditemui wartawan di Pasar Baros, Rabu, 20 Januari 2021.

Hasil pantauan di lokasi, sekitar pukul 12.30 WIB daging yang ia jual ludes diburu pembeli. Kemudian ia pun bersiap untuk menjual sayuran yang dibawanya itu sembari membereskan kebutuhan jualan lainnya.

“Kalau bapak ada tiga tempat jualnya di sini (pasar Baros), tapi alhamdulillah sudah habis semua,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Tohiri mengklaim harga daging di pasar tradisional masih stabil.

“Daging sapi murni per tanggal 20 per kilogramnya Rp120 ribu, stabil terus,” singkat Tohiri saat dihubungi via WhatsApp.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...