Connect with us

Berita Terbaru

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Lebak Molor Satu Jam; Ini Kendalanya

Published

on

Vaksinator akan melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Rangkasbitung. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mulai menyuntikkan vaksin Sinovac kepada para tenaga kesehatan. Tahap awal, terdapat 4.010 tenaga kesehatan dan 10 pejabat yang akan disuntik.

Di Puskesmas Rangkasbitung terdapat 15 tenaga kesehatan yang akan disuntik pada tahap awal. Dalam prosesnya vaksinasi sempat terkendala jaringan hingga terjadi perlambatan.

Di jadwal, proses vaksinasi dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Namun baru dapat berjalan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tadi dapat informasi masih ada masalah di sistem aplikasi P-Care BPJS nya,”kata Kepala Puskesmas Rangkasbitung drg. Ika Sari Mustikawati.

Sebelum divaksin, calon penerima harus menjalani dua tahapan yakni proses verifikasi pendaftaran dan skrining kesehatan. Setelah vaksin diberikan, penerima akan menuju meja observasi untuk pemantauan selama 30 menit.

BACA :  Lusa, Puluhan Ribu Buruh Akan Kepung Kantor Gubernur

“Semua yang didaftarkan berdasarkan NIK, kalau sinyal stabil ya tetapi memang ada sedikit yang belum selesai katanya di sistem,” ucap Ika.

Untuk diketahui, total petugas kesehatan di Puskesmas Rangkasbitung sebanyak 74 orang. 24 orang tidak divaksin, karena memiliki penyakit dan 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler