Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Covid-19 Menggila, Lebak PSBB Lagi sampai 17 Februari

Published

on

Ilustrasi PSBB di Jakarta(Okezone)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap IV. Keputusan berlaku mulai 3 Februari-17 Februari 2021.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Bumi Multatuli semakin bertambah.

Tercatat, Rabu, 3 Februari 2021 terdapat 1.571 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Beberapa poin dilarang dan dibatasi dalam PSBB tahap IV ini diantaranya melarang kegiatan resepsi/perayaan, kegiatan pariwisata/hiburan, kegiatan yang berhubungan dengan agenda politik, kegiatan sosial/budaya lain yang menimbulkan kerumunan lebih dari 5 orang, perayaan hari besar keagamaan, kegiatan di fasilitas umum/fasilitas sosial, sport center one dan plaza lebak.

Juga membatasi operasional sektor ekonomi dan perdagangan sampai dengan pukul 22.00 WIB kecuali pusat pertokoan Rabinza, Restaurant/Cafe sampai pukul 20.00 WIB.

BACA :  Polisi Pastikan Tak Ada Bahan Peledak Pada Benda Mirip Bom di Cikupa Tangerang

“Kalau komitmen ini kita jalankan secara bersama-sama kita berharap ekonomi juga akan berangsur pulih kemudian sosial ekonomi, sosial budaya bisa juga berangsur pulih, kalau Kabupaten Lebak bisa menekan itu dan kembali pada zona hijau otomatis semua aktivitas bisa berjalan normal dengan adaptasi kebiasaan baru,”kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Kamis, 4 Februari 2021.

“Saya intruksikan kepada para Kapolsek jajaran bersinergi dengan para Satpol PP di kecamatan dan Kepala Desa untuk menegakkan protokol kesehatan secara persuasif tetapi tegas,”timpal Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler