Connect with us

Berita Terbaru

Empat Rumah di Cikeusal Serang Rusak Terdampak Fenomena Pergeseran Tanah

Published

on

Empat Rumah di Kecamatan Cikeusal, Terdampak Tanah Longsor (Istimewa)

Serang – Fenomena pergeseran tanah atau abrasi terjadi di Kampung Pasir Manggu, Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Fenomena tersebut membuat empat rumah warga rusak.

“Pemilik tinggal dirumah saudaranya. Seluruh bagian rumah rusak sedang,” kata Koordinator Crisis Center Pusdalop BPBD Kabupaten Serang, Jhoni Efendi kepada BantenHits.com, Rabu, 10 Februari 2021.

Jhoni menerangkan, kejadian tersebut pada Selasa, 9 Februari 2021 sekitar pukul 04:00 WIB, akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut, sehingga menyebabkan pergeseran tanah atau abrasi di sekitaran Koramil Cikeusal.

“BPBD Kabupaten Serang berkoordinasi dengan pihak pelapor terkait rumah roboh tersebut, dan melaporkan kejadian tersebut ke unsur pimpinan,” ujarnya.

BACA :  Delapan Aset Milik Kabupaten Tangerang Segera Dilimpahkan

Jhoni kembali mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, lantaran tidak ada Tembok Penahan Tanah (TPT) sehingga menyebabkan pergeseran tanah, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Abrasi lebih tepatnya karena itu tebing. Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler