Ecofarm Kampung Baru Hadir di Karawaci Tangerang; Sodorkan Kincir Angin Bak di Belanda

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meresmikan Ecofarm Kampung Baru. (istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang membangun Ecofarm Kampung Baru di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat, 19 Februari 2021.

Ya, Ecofarm Kampung Baru merupakan konsep taman tematik berbasis agrowisata dan ketahanan pangan, penataan kawasan ini diintegrasikan antara taman hias, tanaman produktif serta perternakan dan pesawahan.

“Terima kasih kepada Dinas Budpar beserta seluruh jajaran yang telah membangun lahan yang tidak terpakai menjadi taman yang indah dan bermanfaat untuk masyarakat,”kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah usai peresmian.

“Ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat untuk ketahanan pangan karena tidak hanya taman hias tapi juga ada tanaman jagung, kangkung, kacang dan lain sebagainya,”tambahnya.

Arief berharap masyarakat dapat menjaga, merawat dan mengelola dengan baik apa yang sudah difasilitasi oleh Pemkot Tangerang agar bisa bermanfaat dan berkembang.

“Tidak perlu jauh – jauh ke Belanda liat kincir angin di Ecofarm Kampung Baru juga ada, keren jasa,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Budpar Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar menjelaskan Ecofarm Kampung Baru memiliki luas 8.377 meter, diantaranya dengan difasilitasi kebun bunga, kebun semai, kebun sayur, sawah mini, perternakan ayam dan landmark berupa kincir angin Amsterdam.

“Kawasan ini merupakan unsur ketahanan pangan di tengah pandemi yang kedepannya bisa didorong menjadi wisata edukasi yang berada di Kota Tangerang dalam bidang agrowisata,” tukasnya.

Untuk diketahui, selain peresmian Ecofarm Kampung baru, Disbudpar juga melaunching program Asuransi Pohon Tumbang sebagai bentuk santunan kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kota Tangerang yang tertimpa musibah bencana alam pohon tumbang, dengan bekerja sama dengan PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda (BUMIDA). (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...