Connect with us

Advertorial

Wali Kota Tangerang Beri Kemudahan Lansia saat Jalani Vaksinasi Covid-19, Begini Aksinya

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia alias lansia, Selasa, 9 Maret 2021.

Berlangsung di GOR Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, orang nomor 1 di Kota Akhlakul Karimah ini meninjau langsung proses vaksinasi.

Arief menerangkan proses vaksinasi bagi lansia dijadwalkan berlangsung selama lima hari mulai 9 – 13 Maret 2021, dengan kuota vaksin bagi 4.800 jiwa yang dibagi untuk warga di 104 kelurahan yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Hari ini vaksin yang disediakan untuk 250 orang untuk Kecamatan Karawaci. Untuk teknisnya dilakukan oleh masing – masing Puskesmas di tiap kecamatan,” kata Arief.

BACA :  Jadi Narasumber Webinar Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Cilegon yang Dikenal Dekat dengan Mahasiswa Ajak Jaga Persatuan

“Puskesmas akan koordinasi dengan Lurah dan Camat untuk menetukan lokasi vaksinasinya,” sambungnya.

Kata Arief, mekanisme vaksinasi bagi lansia dimulai dengan pengisian formulir secara online setelah dilakukan pendataan dan pendaftaran oleh kader Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di tiap kelurahan, yang kemudian dilakukan verifikasi oleh pihak Puskesmas.

“Nanti dapat nomor dateng tunjukin dan terdaftar, langsung proses vaksinasi,” paparnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Pastikan juga sebelum divaksin kondisinya sehat, dan penting sebelum atau sesudah divaksin tetap melakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Walau sudah divaksin tetap dipakai ya bapak ibu maskernya, jangan lupa 4M,” imbuhnya. (Advertorial)

BACA :  Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Kembali Langka di Pandeglang, Hiswana Migas Sebut Karena Musim Hujan



Terpopuler