Puluhan Warga Perbaiki Jalan Menuju TNUK yang Belum Tersentuh Pembangunan secara Swadaya

Date:

Warga saat Melakukan Perbaikan Jalan Menuju TNUK, Kabupaten Pandeglang yang Belum Tersentuh Pembangunan (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Puluhan warga di Kampung Cipining, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur swadaya memperbaiki jalan menuju kawasan Taman Nasionl Ujung Kulon (TNUK).

Mereka melakukan penggalangan dana untuk dapat membeli material seperti semen, pasir dan batu agar dapat mengecor jalan yang kerap mengakibatkan kecelakaan.

Upaya itu terpaksa dilakukan oleh masyarakat sekitar lantaran kondisi jalan tersebut rusak parah dan memprihatinkan. Namun tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah ataupun pusat.

“Jalan ini belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah. Sehingga kami memilih untuk swadaya dan ini sudah sering dilakukan,” kata Iip warga sekitar, Kamis 18 Maret 2021.

Warga lainnya, Muklis menjelaskan, swadaya masyarakat ini dilakukan untuk membantu meringankan beban pemerintah daerah ataupun pusat agar tidak terlalu besar mengeluarkan dana untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Karena membangun jalan ini tidak akan cukup hanya dengan APB atau APBN kami berinisiatif melakukan iuran untuk membangun jalan ini agar tidak terjadi kecelakaan pengguna jalan karena saat ini kondisinya rusk parah,” serunya

Ia berharap Pemerintah daerah ataupun pusat dapat segera turun tangan meneruskan pengerjaan swadaya masyarakat tersebut.

“Kami berharap dan terus menunggu baik dari pemda ataupun pusat dapat segera memperbaiki jalan ini, karena hingga saat ini itu hanya angan-angan,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...