Dilantik Jadi Sekda Definitif, Maman Mauludin Dapat Pesan Khusus dari Orang Berpengaruh di Kota Baja

Date:

Maman Mauludin saat dilantik menjadi Sekda definitif Kota Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Maman Mauludin resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Senin, 12 April 2021. Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda kota baja sejak Oktober 2020.

Pelantikan Maman dilaksanakan berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri, Nomor 821/2211/SJ, tertanggal 5 April 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Cilegon.

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian langsung memberikan tugas perdana kepada Maman untuk mempersiapkan rotasi pegawai mengisi kekosongan jabatan di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita akan diskusi, kalau rotasi yang atas sudah, maka yang bawahnya juga akan kita usulkan segera mungkin,” ujar Helldy usai pelantikan.

Dengan dilantiknya Maman sebagai Sekda, Helldy optimis seluruh program serta visi misinya dapat terealisasi, termasuk Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menjadi program utamanya pada saat kampanye.

“Insya Allah semuanya bisa terealisasi, kan KCS tahun ini kan hanya sinkronisasi, jadi ada perwakilannya, tunggu tanggal mainnya lah,” ujarnya.

Sementara Maman Mauludin mengatakan, sebagai Sekda definitif, langkah pertama yang akan dilakukan yakni melakukan konsolidasi internal dan eksternal di Lingkungan Pemkot Cilegon dalam melaksanakan tugasnya terutama untuk mendukung pelayanan publik kepada masyarakat.

Maman juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kordinasi sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Nanti kita akan konsolidasi secepatnya, insya allah, karena memang banyak jabatan kosong di pemerintah kota, sehingga efektifitas pelaksanaan juga perlu segera menurut saya untuk capaian dan sebagainya,” tuturnya.

“Saya akan lebih pada mengawal dan mensukseskan visi misi walikota dan wakil walikota terpilih,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...