Connect with us

Berita Terbaru

Dilantik Jadi Sekda Definitif, Maman Mauludin Dapat Pesan Khusus dari Orang Berpengaruh di Kota Baja

Published

on

Maman Mauludin saat dilantik menjadi Sekda definitif Kota Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Maman Mauludin resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Senin, 12 April 2021. Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda kota baja sejak Oktober 2020.

Pelantikan Maman dilaksanakan berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri, Nomor 821/2211/SJ, tertanggal 5 April 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Cilegon.

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian langsung memberikan tugas perdana kepada Maman untuk mempersiapkan rotasi pegawai mengisi kekosongan jabatan di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita akan diskusi, kalau rotasi yang atas sudah, maka yang bawahnya juga akan kita usulkan segera mungkin,” ujar Helldy usai pelantikan.

BACA :  Komplotan Pengedar Uang Palsu di Pandeglang Dibekuk, Dua Anggotanya Ibu Rumah Tangga

Dengan dilantiknya Maman sebagai Sekda, Helldy optimis seluruh program serta visi misinya dapat terealisasi, termasuk Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menjadi program utamanya pada saat kampanye.

“Insya Allah semuanya bisa terealisasi, kan KCS tahun ini kan hanya sinkronisasi, jadi ada perwakilannya, tunggu tanggal mainnya lah,” ujarnya.

Sementara Maman Mauludin mengatakan, sebagai Sekda definitif, langkah pertama yang akan dilakukan yakni melakukan konsolidasi internal dan eksternal di Lingkungan Pemkot Cilegon dalam melaksanakan tugasnya terutama untuk mendukung pelayanan publik kepada masyarakat.

Maman juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kordinasi sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Nanti kita akan konsolidasi secepatnya, insya allah, karena memang banyak jabatan kosong di pemerintah kota, sehingga efektifitas pelaksanaan juga perlu segera menurut saya untuk capaian dan sebagainya,” tuturnya.

BACA :  Hari Kedua Local Lockdown di Tasikmalaya, Bus dari Tangerang Hanya Bisa Antar Penumpang sampai Rajapolah

“Saya akan lebih pada mengawal dan mensukseskan visi misi walikota dan wakil walikota terpilih,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler