Kasian! Rumah Janda di Carita Pandeglang Ludes Terbakar Gegara Benda Ini

Date:

Kondisi rumah semi permanen milik Iin Indriyani (32) warga Kecamatan Carita, Pandeglang usai terbakar (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Rumah semi permanen milik Iin Indriyani (32) seorang janda beranak dua, di Kampung Kadukaweng, Desa Kawoyang, Kecamatan Carita, Pandeglang ludes terbakar.

Bencana kebakaran rumah yang terjadi pada Rabu 14 April 2021, sekitar pukul 10:20 WIB itu diduga akibat dari sisa api pembakaran obat nyamuk di dalam ruangan kamar rumah milik korban.

Ketua KSB Carita, Budi Priyadi mengatakan, pada saat kejadian kondisi rumah sedang tidak berpenghuni, karena pemiliknya tengah bekerja dan anak-anak korban tengah bermain di luar rumah.

“Mulanya api berasal dari ruang kamar, yang diduga dari sisa api pembakaran obat nyamuk. Akibat bencana kebakaran itu, semua bangunan rumah korban ludes terbakar,” ungkapnya.

Ia bersama tim KSB yang lain melakukan penanganan atas bencana kebakaran yang menimpa korban. Kata dia, api yang melibas rumah korban berhasil dipadamkan pada pukul 12:21 WIB.

“Tidka ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Korban saat ini dievakuasi ke rumah saudaranua yang lain,” katanya.

Peristiwa itu tambah dia, sudah dilaporkan kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Dinsos Banten, Kasi Sos Kecamatan Carita dan TKSK Carita.

“Alhamdulillah korban sekarang sudah menerima bantuan, mukai dari kebutuhan sembako, pakaian bekas layak pakai dan perlengkapan yang lain,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...