Connect with us

Berita Terbaru

Kasian! Rumah Janda di Carita Pandeglang Ludes Terbakar Gegara Benda Ini

Published

on

Kondisi rumah semi permanen milik Iin Indriyani (32) warga Kecamatan Carita, Pandeglang usai terbakar (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Rumah semi permanen milik Iin Indriyani (32) seorang janda beranak dua, di Kampung Kadukaweng, Desa Kawoyang, Kecamatan Carita, Pandeglang ludes terbakar.

Bencana kebakaran rumah yang terjadi pada Rabu 14 April 2021, sekitar pukul 10:20 WIB itu diduga akibat dari sisa api pembakaran obat nyamuk di dalam ruangan kamar rumah milik korban.

Ketua KSB Carita, Budi Priyadi mengatakan, pada saat kejadian kondisi rumah sedang tidak berpenghuni, karena pemiliknya tengah bekerja dan anak-anak korban tengah bermain di luar rumah.

“Mulanya api berasal dari ruang kamar, yang diduga dari sisa api pembakaran obat nyamuk. Akibat bencana kebakaran itu, semua bangunan rumah korban ludes terbakar,” ungkapnya.

BACA :  Kerangka Manusia Ditemukan di Area Persawahan, Warga Panongan Geger

Ia bersama tim KSB yang lain melakukan penanganan atas bencana kebakaran yang menimpa korban. Kata dia, api yang melibas rumah korban berhasil dipadamkan pada pukul 12:21 WIB.

“Tidka ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Korban saat ini dievakuasi ke rumah saudaranua yang lain,” katanya.

Peristiwa itu tambah dia, sudah dilaporkan kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Dinsos Banten, Kasi Sos Kecamatan Carita dan TKSK Carita.

“Alhamdulillah korban sekarang sudah menerima bantuan, mukai dari kebutuhan sembako, pakaian bekas layak pakai dan perlengkapan yang lain,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler