Connect with us

Berita Terbaru

Situ Cikedal Pandeglang Jadi Tempat Favorit Ngabuburit saat Ramadhan

Published

on

Suasana Warga saat Ngabuburit di Situ Cikedal, Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Situ Cikedal, di Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Pandeglang, kerap dijadikan tempat ngabuburit atau menunggu waktu Magrib selama bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah.

Kalangan remaja baik pria maupun wanita, sejak pukul 16:30 WIB terlihat nongkrong dan bersantai-santai di tepian Situ Cikedal. Mereka sengaja datang ke tempat itu untuk menikmati ke indahan situ.

“Setiap sore pada bulan puasa ini, banyak warga yang ngabuburit menunggu waktu Magrib tiba. Biasanya mulai dari pukul 16:30 WIB para remaja berdatang dan pulang sekitar pukul 17:30 WIB memasuki waktu buka puasa,” tutur Asrori seorang pengunjung, Selasa 27 April 2021.

BACA :  KPU Nonaktif Dinilai Terburu-buru Cetak Kertas Suara

Ia juga mengaku sering datang ke lokasi tersebut untuk ngabuburit bersama anaknya. Karena kata dia, lokasinya cukup indah dan udaranya masih segar.

“Sambil nunggu waktu Magtib tiba, ya nokrong sambil mengasuh anak di sini,” katanya.

Pengunjung Situ Cikedal lainnya, Torik Azis mengaku, memang Situ Cikedal ini cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit. Meski lokasinya dekat dengan jalan raya, tapi udara di sekitara danau ini cukup asri, sehingga jauh dari polusi udara.

“Kalau saya hampir setiap hari ngabuburit di sini (Situ Cikedal). Karena pemandangannya indah dan udaranya sejuk, suasananya adem, ditambah lokaisnya juga tidak terlalui jauh dari rumah saya,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Pemkot Cilegon Gandeng KPK Cegah Korupsi



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler