Connect with us

Berita Terbaru

Wali Kota Serang Minta Wahidin Halim Tinjau Ulang Penutupan Destinasi Wisata Karena Tak Sesuai Dengan Intruksi Presiden

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat Mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Bersama Pemerintah Pusat, melalui video conference yang dilaksanakan di kantor Diskominfo Kota Serang, Minggu 31 Januari 2021 malam. (Istimewa)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin, meminta Gubernur Banten meninjau ulang penutupan sementara seluruh destinasi wisata di Tanah Jawara. Mengingat, kebijakan ini merugikan masyarakat kecil yang mencari nafkah di destinasi wisata.

Ditambah, penutupan itu bertolak belakang dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk dampak COVID-19.

“Mungkin hari ini atau besok ada pencabutan penutupan destinasi wisaya atau ada arahan lain,” kata Syafrudin, Selasa 18 Mei 2021.

BACA :  Korban Penipuan Global Bahasa Mall Tangcity Mencapai 200 Orang

Menurut Syafrudin, Presiden Jokowi membolehkan objek wisata di zona hijau dan orange penularan COVID-19 tetap beroprasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau intruksi Presiden tempat wisata tidak ditutup jika wilayahnya zona kuning akan tetapi memperketat protokol kesehatan dan 50 persen dari kapasitas tempat, tapi intruksi pak Gubernur yang menutup sementara dari pusat memperbolehkan,” tandasnya.

Diketahui, Gubernur Banten resmi mengeluarkan intruksi bernomor 556/901-Dispar/2021 terkait penutupan tempat wisata yang berlaku mulai Sabtu (15/5/2021) pukul 21.00 WIB hingga 30 Mei 2021. Hal itu, imbas menumpuknya pengunjung saat libur Lebaran.

Kebijakan penutupan destinasi wisata ini melihat perkembangan pengunjung ke beberapa objek wisata di Banten pada dua hari ini yaitu 14-15 Mei 2021. Antusiasme pengunjung bisa menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

BACA :  Lima Pelajar di Pakuhaji Tangerang Gugat Dindikbud Banten ke PTUN soal Bobrok PPDB

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler