Pemkab Pandeglang Galang Dana untuk Muslim Palestina, Baru Satu Hari Sudah Terkumpul Rp 65 Juta

Date:

Pemkab Pandeglang saat Menggelar Istigosah dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Palestina di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis 20 Mei 2021. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) menggelar istighosah dan doa bersama untuk umat muslim Palestina yang menjadi korban bombardir militer Israel.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis 20 Mei 2021 ini di pimpin oleh Ketua MDTA Pandelang K.H Endin Jaenudin dan Ketua MUI Pandeglang K.H Tb Hamdi Ma’ani.

Selain di Masjid Agung Ar-Rohman, kegaitan ini juga digelar secara serempak di 35 Kecamatan. Dalam kegiatan ini, Pemkab Pandeglang melakukan penggalangan dana.

“Sementara ini dana hasil donasi baru terkumpul sebesar Rp 65.258.500, belum ditambah nanti di tiap Kecamatan, saya harap bisa mencapai diangka 1 Miliar,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Irna mengaku mengutuk zionis Israel yang melakukan penindasan terhadap kaum Muslimin yang ada di Palestina. Kata Irna, meski tidak bisa berjuang di Palestina, namun dukungan dan donasi, semoga bisa meringankan beban rakyat Palestina.

“Hari ini kita do’akan sodara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara,” tandasnya.

Sementara Ketua MUI Pandeglang, K.H Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan, dirinya merasa prihatin dan terpukul atas tindakan Israel tersebut.

Namun karena keterbatasan jarak untuk membantu muslim Palestina, sehingga MUI hanya akan membantu penggalangan dana dan mendoakan yang terbaik untuk rakyat Palestina.

“Tapi kita semua membantu doa, karena doa adalah senjatanya umat muslim,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...