Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Galang Dana untuk Muslim Palestina, Baru Satu Hari Sudah Terkumpul Rp 65 Juta

Published

on

Pemkab Pandeglang saat Menggelar Istigosah dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Palestina di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis 20 Mei 2021. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) menggelar istighosah dan doa bersama untuk umat muslim Palestina yang menjadi korban bombardir militer Israel.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis 20 Mei 2021 ini di pimpin oleh Ketua MDTA Pandelang K.H Endin Jaenudin dan Ketua MUI Pandeglang K.H Tb Hamdi Ma’ani.

Selain di Masjid Agung Ar-Rohman, kegaitan ini juga digelar secara serempak di 35 Kecamatan. Dalam kegiatan ini, Pemkab Pandeglang melakukan penggalangan dana.

“Sementara ini dana hasil donasi baru terkumpul sebesar Rp 65.258.500, belum ditambah nanti di tiap Kecamatan, saya harap bisa mencapai diangka 1 Miliar,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

BACA :  Pengadilan Negeri Tangerang Vonis Mati Dua Terdakwa Pembunuh Eno Farihah

Irna mengaku mengutuk zionis Israel yang melakukan penindasan terhadap kaum Muslimin yang ada di Palestina. Kata Irna, meski tidak bisa berjuang di Palestina, namun dukungan dan donasi, semoga bisa meringankan beban rakyat Palestina.

“Hari ini kita do’akan sodara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara,” tandasnya.

Sementara Ketua MUI Pandeglang, K.H Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan, dirinya merasa prihatin dan terpukul atas tindakan Israel tersebut.

Namun karena keterbatasan jarak untuk membantu muslim Palestina, sehingga MUI hanya akan membantu penggalangan dana dan mendoakan yang terbaik untuk rakyat Palestina.

“Tapi kita semua membantu doa, karena doa adalah senjatanya umat muslim,” pungkasnya.

BACA :  Gunung Anak Krakatau Erupsi, Bupati Pandeglang Minta Warga Waspada

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler