Ramai Virus Corona, Petugas Bandara Soekarno-Hatta Justru Temukan Barang Berbahaya Ini

Date:

Petugas Bea dan Cukai saat ungkap kasus penggagalan upaya penyelundupan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta. (BantenHits.com/Hendra Wibisana).

Tangerang- Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu. 16 orang pelaku diamankan petugas kepolisian selama kurun waktu Januari 2020.

Para pelaku diamankan setelah petugas memergoki mereka membawa sejumlah barang terlarang seperti 7,5 kilogram sabu, 1,3 kilogram ganja sintetis dan 6,5 kilogram tembakau gorila.

“Ungkap ini ada tujuh kasus dari beberapa modus penyelundupan narkoba di Bandara. Ini semuan tentunya sudah dalam proses pengembangan yang di laukan petugas Polres Bandara dan Bareskrim ,”kata Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan usai gelar kasus di Aula Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Finari, para pelaku menggunakan modus lama salah satunya modus dengan cara di telan untuk mengelabui petugas. Padahal dengan modus tersebut sudah banyak praktek penyelundupan terungkap.

“jadi kita ini harus betul-betul melakukan pengawasan baik itu pagi, siang, dan malam.palagi saat ini tengah di sibukan dengan virus Korona.ini bisa jadi perhatian para sindikat Narkoba untuk melaukan penyelundupan di Bandara,”tuturnya.

Finari menambahakan, petugas bea dan cukai beserta petugas kepolisian terus gencar melakukan pengawan terhadap barang kiriman dan barang bawan penumpang di Bandara. Sebab, bahaya narkoba seperti tembakau gorila sudah masuk di kalangan mahasiswa.

“Tembakau gorila ini sudah masuk di kalangan anak muda. bahkan penjualannya bisa melalui online. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...