Connect with us

Berita Terbaru

DPMPD Pandeglang Kucurkan Rp 1 M untuk Pengadaaan Kertas-Kotak Suara di Pilkades

Published

on

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Pilkades (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – DPMPD Pandeglang, mengucurkan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk pengadaan surat suara, kotak suara, tinta dan surat panggilan pemilih dalam Pilkades yang digelar di 207 Desa.

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, biaya sebesar itu didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang. Sedangkan untuk total biaya yang didanai oleh Dana Desa mencapai Rp 20 Miliar.

“Kan untuk ke empat item itu dari Pemda Pandeglang, adapun pelaksanaan kegiatan yang lain di masing – masing desa yang melaksanakan Pilkades itu anggarannya dari Dana Desa,” ungkap Doni melalui sambungan telepon, Rabu 23 Juni 2021.

BACA :  Korban Kebakaran di Cisimeut Lebak Dapat Bantuan Rp5 Juta

Untuk kebutuhan surat suara tambah Doni, disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (dpt) di masing-masing Desa yang melangsungkan Pilkades.

“Kebutuhan disesuaikan dengan dpt dan ditambah surat suara cadangan,” tambahnya.

Saat ini lanjut Doni, tahapan Pilkades menuju pada proses tes bagi para bakal calon kades di kecamatan masing – masing. Setelah itu pad atanggal 27 nanti, penetapan bakal calon menjadi calon yang layah dipilih oleh masyarakat.

“Kalau untuk penetapan calon kades nanti pada tanggal 27 Juni 2021. Mudah – mudahan prosesnya berjalan lancar,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler