Dua Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Bakal Disuntikkan Polisi ke Warga Kab. Tangerang

Date:

Dua Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Bakal Disuntikkan Polisi ke Warga Kab. Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, Kamis 24 Juni 2021. 

Program vaksinasi yang digelar oleh jajaran kepolisian tersebut guna membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari di Indonesia.

Selain itu, vaksinasi massal dengan total 2.000 dosis suntikan bagi masyarakat itu juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. 

“Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 kami mengadakan serbuan vaksinasi Nasional TNI – Polri,” Kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Mantan Kapolres Gresik ini juga menjelaskan, TNI dan Polri ditugaskan secara bersama-sama untuk mendampingi program vaksinasi melalui pemerintah daerah. 

Kata dia, program vaksinasi COVID-19 1 juta orang satu hari ini juga secara serentak dilaksanakan di 34 Polda di Indonesia. 

“Dimana diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 Polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Wahyu menambahkan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat.

“Sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19,” tambahnya.

Wahyu berharap pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity segera terbentuk.

“Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita tanggulangi bersama. Sehingga masyarakat sehat dan sejahtera, Indonesia maju,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...