Connect with us

Berita Terbaru

Tes Wawancara Balon Kades Abaikan Protokol Kesehatan, Camat Labuan Ngaku Stres

Published

on

Bakal Calon Kades di Kecamatan Labuan terlihat Berkerumun saat Menunggu Antrian Tes Wawancara. (BantenHits/Samsul)

Pandeglang – Proses seleksi bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Labuan, Pandeglang mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Pasalnya, para balon kades yang mengikuti seleksi wawancara yang dilangsungkan di kantor Kecamatan Labuan, terlihat berkerumun saat menunggu panggilan dari pihak panitia Pilkades.

Padahal kasus COVID-19 di wilayah Kecamatan Labuan mengalami lonjakan. Tercatat ada 9 tenaga kesehatan dan belasan warga lain terkonfirmasi COVID-19.

Kepala Puskesmas Labuan, Pandeglang, Angga Iskandarwinata mengakui, terjadi kerumunan orang saat mengantri dalam seleksi wawancara di kantor Kecamatan. Bahkan dia juga melihat ada Balon yang membuka masker dengan alasan sedang merokok.

BACA :  Simpang Siur Penyebab Gaji ASN di Banten Telat Cair hingga 12 Hari; BPKAD Blak-blakan, Kemendagri Bungkam

“Ya, saya juga melihat tadi ada yang membuka masker juga. Tapi alasannya sedang merokok, namun setelah istirahat ini selesai kita akan mengatur kembali kursi-kursi tempat duduk itu (Untuk Jaga Jarak),” ungkapnya, Senin 27 Juni 2021.

Seharusnya kata Angga, para peserta seleksi menunggu di ruang aula yang tempat duduknya sudah diatur sesuai protokol kesehatan COVID-19.

“Kalau di ruangan aula tempat duduknya sudah diatur,” katanya.

Sementara Camat Labuan, Ace Jarnuji mengaku sempat stres melihat kondisi di lapangan selama proses tes wawancara balon Kades yang bertentangan dengan protokol kesehatan COVID-19.

“Sebetulnya kami agak stres melihat fakta di lapangan, yang hampir bertentangan dengan prokes COVID-19,” tandasnya.

BACA :  MayDay Kota Tangerang Digelar Soft; Tak Ada Lagi Teriakan Protes Malah Banjir Door prize

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler