Connect with us

Berita Terbaru

Sindang Asih Kab. Tangerang Diterjang Angin Ribut; Puluhan Rumah Porak-poranda

Published

on

Salah Satu Rumah Yang Rusak Usia Diterjang Angin Puting Beliung di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Puluhan rumah milik warga di Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, porak poranda diterjang angin puting beliung.

Dari laporan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, ada sekitar 30 rumah yang mengalami kerusakan usai diterpa angin kencang pada Kamis, 1 Juli 2021.

“Angin puting beliung terjadi sekitar 14.00 WIB. Ada 30 rumah yang rusak berat dan ringan yakni di RT 01, 02, 03, RW 06,” Kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Jumat 2 Juli 2021.

Selain merusak puluhan rumah, bencana puting beliung juga turut menumbangkan pohon sehingga menutup akses jalan.

BACA :  Buruh di Cilegon Datangi Mapolres Tuntut Kasus Penamparan Buruh di Tangerang Segera Diproses

“Tapi kami sudah menerjunkan 7 orang personil dibantu warga dan aparat dari kecamatan untuk membersihkan puing-puing dari bangunan yang hancur,” Ujarnya.

Meski begitu, ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Para warga yang terdampak pun memilih untuk bertahan di rumah dan beberapa mengungsi ke tetangganya.

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena kondisi cuaca saat ini tidak bisa di prediksi. Jadi potensi bencana bisa terjadi kapan saja,” Tukasnya. 

Poto: Salah Satu Rumah Yang Rusak Usia Diterjang Angin Puting Beliung di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. 

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler