Serahkan KUR Rp 1 Miliar, Menteri Pertanian Blususkan ke Kabupaten Serang saat PPKM Level 4

Date:

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat Menyerahkan KUR Pada Petani di Kabupaten Serang. (Istimewa)

Serang – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan blusukan ke Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Tujuannya untuk meninjau rice milling unit (RMU) Sekaligus penyerahan kredit usaha rakyat (KUR) kepada para petani di Kabupaten Serang sebesar Rp 1 Miliar

Pada acara itu Mentan didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, perwakilan Pemprov Banten dan unsur Muspida Kabupaten Serang.

Mentan mengaku, kunjungan ketjanya ini atas perintah Presiden Joko Widodo untuk mengecek secara langsung penyaluran KUR di setiap daerah.

“Kehadiran saya di daerah untuk memastikan perintah Bapak Presiden untuk membantu para petani melalui KUR berjalan secara optimal,” ujarnya, Selasa 27 Juli 2021.

Syahrul berharap Bupati Serang dan Gubernur Banten dapat mendorong agar KUR dapat di serap oleh masyarakat lebih cepat lagi. Sehingga ekonomi dasar yang ada di semua desa, kecamatan, daerah, sampai provinsi bisa berputar lebih cepat.

“Ini untuk memperkuat ekonomi dasar kita khususnya berkat dengan pangan,”paparnya.

Menurutnya di Kabupaten Serang, Kementerian Pertanian menggulirkan KUR sebesar Rp 1 miliar dengan jumlah total untuk se-Provinsi Banten senilai Rp 1,7 triliun untuk KUR Pertanian.

“Saya berharap serapannya musim tanam dua agar bisa lebih cepat. Bank akan kita maksimalkan (Penyaluran KUR) seperti arahan Pak Presiden agar ekonomi dasar bisa lebih bergerak maksimal lagi,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...