Kenalin AKP David Adhi Kusuma, Pawang Kasus-kasus Pembunuhan Mentereng di Tanah Jawara

Date:

Kasatreskrim Polres Serang, AKP David Adhi Kusuma (kanan) saat ungkap kasus pembunuhan mayat wanita misterius di dekat PT Indomas. (Istimewa)

Serang- Siapa yang tak kenal dengan sosok AKP David Adhi Kusuma. Perwira polisi jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012 ini terkenal tegas dan cepat dalam merespon kriminalitas.

Apalagi soal pembunuhan. Sederet kasus mentereng di Tanah Jawara pun berhasil terungkap hanya dalam hitungan hari. Di Kabupaten Lebak dan Serang misalnya.

Dari catatan Bantenhits, beberapa kasus pembunuhan di dua daerah tersebut berhasil diungkap kurang dari satu Minggu.

Pembunuhan di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak saat hari raya Idul Fitri 2020 salah satunya.

Saat masih menjabat Kasatreskrim Polres Lebak, David terjun langsung melakukan penyelidikan. Benar saja, hitungan jam pelaku pembunuhan berhasil diamankan oleh Tim Macan Lebak (sebutan tim reserse saat itu).

Tak sampai disitu, kasus pembunuhan anak oleh ibu kandung pun yang sempat menghebohkan warga Kabupaten Lebak berhasil diungkap dan sang pelaku dijebloskan ke dalam penjara.

Kekinian, David bergeser ke Kabupaten Serang. Ia dipercaya untuk menjabat Kasatreskrim Polres Serang sejak awal tahun 2021.

Ketajaman dan kejelian David dalam mengungkap kasus pun diuji. Terbukti saat adanya pembunuhan sadis emak-emak tukang sayur oleh preman.

Hitungan hari preman banyak gaya dan hobi minum-minum alkohol itu pun dibuat tak berdaya dan hanya pasrah digiring ke Mapolres Serang.

Teranyar, David lagi-lagi dibuat bekerja saat menemukan mayat wanita misterius di dalam gundukan pasir dekat PT Indomas.

Benar saja, ditemukan pada tanggal 27 Juli 2021, pembunuh wanita yang diketahui sebagai Sales Promotion Girl (SPG) itu berhasil dibekuk pada 3 Agustus 2021 malam.

“Alhamdulillah semua kasus-kasus pembunuhan berhasil terungkap karena kejelian dan kekompakan tim,”kata David kepada BantenHits, Kamis, 5 Agustus 2021.

David menegaskan, sedari awal pihaknya telah berkomitmen tidak akan memberikan ruang terhadap premanisme apalagi kriminalitas di Kabupaten Serang.

“Saya pastikan tak akan ada ruang sedikitpun untuk para pelaku kriminalitas,”tandas pria kelahiran 30 Agustus 1990 ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...