Asyik! Kini Ngurus Surat-surat di Kecamatan Karawaci Cukup lewat WA, Sehari Kelar Jika Syarat Lengkap Semua

Date:

Camat Karawaci, Wawan Fauzi saat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76. Kecamatan Karawaci membuat terobosan pelayanan. Warga yang ingin mengurus surat-surat cukup lewat WhatsApp. (Foto: Istimewa/ diberikan narasumber kepada BantenHits.com)

Tangerang – Terobosan pelayanan dilakukan jajaran Kecamatan Karawaci. Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, warga tak perlu harus repot bolak-balik ke kantor kelurahan atau kantor kecamatan untuk mengurus surat-surat administrasi.

Warga cukup mengajukan permohonan beserta berkas kelengkapannya lewat nomor WhatsApp 082123393200. Jika semua berkas lengkap, maka surat yang dimohonkan sehari langsung kelar.

Menurut Camat Karawaci, Wawan Fauzi, pelayanan ini berlaku untuk seluruh jenis pelayanan administrasi pemerintahan di kelurahan atau kecamatan Karawaci.

“Semua pelayanan pemerintahan. (Nantinya) warga baru datang ke (kantor) kelurahan atau kecamatan jika surat/administrasi yang dibutuhkannya sudah selesai,” kata Wawan kepada BantenHits.com, Jumat, 20 Agutus 2021.

Terobosan pelayanan ini, lanjutnya, guna menghindari penyebaran COVID-19. Selain itu, layanan online via WhatsApp ini diharapkan bisa memangkas waktu, biaya dan tenaga.

“Jadi jika ada warga yang sedang kerja atau keperluan lain, mereka bisa kirim berkas dari mana saja. Nanti jika sudah selesai baru datang. Mudah-mudahan memangkas waktu, biaya dan tenaga,” terangnya.

Wawan mengatakan, yang jauh lebih penting, pelayanan online via WhatsApp ini diharapkan bisa meminimalisir terjadinya praktik pungli pengurusan administrasi.

Selain mempermudah pelayanan kepada warga, selama massa pandemi COVID-19 jajaran Kecamatan Karawaci rutin melaksanakan kegiatan sosial, seperti membagikan nasi siap saji setiap Jumat.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...